androidvodic.com

Wakil Wali Kota Tangsel Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Perumahan Trevista Ciputat - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan meninjau vaksinasi di Sport Centre Perumahan Trevista Ciputat, Sabtu (28/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut Pilar mengapresiasi jalannya vaksinasi massal dan berharap kegiatan serupa banyak dilakukan di wilayah Tangerang Selatan.

Menurut Ketua Paguyuban Trevista Ciputat, Sarwanto, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga Trevista Ciputat dalam melawan pandemi covid-19.

Selain itu kegiatan itu juga sekaligus bentuk ikhtiar agar herd immunity bisa segera terbentuk dan warga bisa kembali hidup normal.

Kegiatan tersebut digelar oleh Paguyuban Warga Trevista Ciputat bekerja sama dengan Polsek Ciputat Timur dan Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Pemprov DKI Dirikan Sentra Vaksinasi Bagi Warga di SMKN 16 Jakarta

Vaksinasi covid-19 dosis kedua tersebut diikuti kurang lebih 200 warga, baik warga di dalam komplek dan luar komplek Trevista Ciputat.

"Tak hanya menggelar vaksinasi covid-19, Paguyuban juga ikut memberikan bingkisan bagi warga di sekitar perumahan Trevista Ciputat," kata Sekretaris Paguyuban Trevista, Rais, saat dikonfirmasi News, Minggu (29/8/2021).

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, kata Rais, capaian vaksinasi massal dosis pertama di Kota Tangerang Selatan baru mencapai 519 ribu jiwa lebih, atau setara 48,38 persen dari target penerima vaksinasi.

"Untuk itu, perlu sinergi antara pihak warga dan pemerintah agar capaian vaksinasi bisa lebih luas," kata Rais.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat