androidvodic.com

Dulu Disorot Jokowi, Ternyata 8.456 Lansia di Kota Bekasi Menolak Vaksinasi Covid-19, Ada Apa ? - News

News, BEKASI -Beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan pada kepala daerah tentang penanganan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Rapat digelar melalui video konferensi, Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama sejumlah kepala daerah lain mengikuti rapat koordinasi tersebut.

Hal ini dilakukan setelah pemerintah pusat menetapkan status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di wilayah Jabodetabek dan beberapa kota lainnya menyusul terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Baca juga: Ibu Rumah Tangga di Koja Raup Rp 1,6 Miliar Hasil Penipuan Jual Minyak Goreng Murah, Ini Modusnya

Tri mengatakan wilayah yang dipimpinnya menjadi satu di antara yang disorot Presiden Jokowi lantaran rendahnya capaian vaksinasi Covid-19 lansia, yakni di bawah 70 persen.

"Beliau (presiden) memberikan perhatian khusus kepada Kota Bekasi karena berdasarkan faskes itu kita baru 58 persen, tapi kalo berdasarkan KTP kita sudah di atas 79 persen," kata Tri di Kantor Pemkot Bekasi.

Teranyar ternyata ada 8.456 lansia di Kota Bekasi menolak mengikuti program vaksinasi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran temukan alasannya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi 600 Lansia di Alun-Alun Kota Bekasi, Rabu (23/2/2022)
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi 600 Lansia di Alun-Alun Kota Bekasi, Rabu (23/2/2022) (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

8.456 Lansia di Kota Bekasi Menolak Mengikuti Program Vaksinasi Covid-19

Sebanyak 8.456 lansia di Kota Bekasi menolak mengikuti program vaksinasi

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan belum bisa merinci alasan terkait penolakan itu.

"Masih cukup banyak, hampir sekitar yang tercatat 8 ribu lansia dari warga kami yang masih menolak vaksinasi," kata Tri Adhianto dalam keterangannya, Selasa (22/2/2022).

Ada ribuan lansia yang tercatat menolak vaksin ini juga terdata di Laporan Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi.

Dimana di data per tanggal 20 Februari 2022 ada sebanyak 8.456 lansia yang menolak untuk melakukan vaksinasi.

Jika merujuk pada data tersebut, berdasarkan data rekapitulasi validasi kelompok lansia dari data konsolidasi bersih (DKB) dan rekapitulasi by name by address (BNBA), jumlah lansia yang ada di Kota Bekasi terdapat sebanyak 204.729 orang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat