androidvodic.com

Viral Bentrok Antarsuporter Bola di Stasiun Jatinegara, Begini Penjelasan Polisi - News

Laporan Wartawan News, Fandi Permana

News, JAKARTA - Imbas beredarnya video penendangan seorang suporter The Jakmania di Stasiun Jatinegara saat berpapasan dengan Bobotoh Persib berbuntut panjang.

Kali ini, beredar lagi video yang merekam 6 orang diduga anggota Bobotoh atau kelompok suporter Persib terlibat keributan dengan Jakmania.

Dilansir dari akun Instagram ultras.id, Senin (25/7/2022), diduga aksi itu merupakan bentuk balasan atas insiden penendangan di Stasiun Jatinegara.

Polisi turun tangan menyelidiki aksi saling balas itu. Meski begitu, polisi mengklaim tidak ada keributan saat para suporter Persija Jakarta, Jakmania memenuhi Stasiun Manggarai pada Minggu (24/7/2022) malam.

"Tidak, tidak ada keributan," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tebet, AKP Gatot Sumda kepada wartawan, Senin (25/7/2022).

Gatot memastikan tidak ada bentrokan saat ratusan anggota Jakmania menggeruduk Stasiun Manggarai tadi malam.

Dia berdalih jika rombongan itu hendak pulang usai menonton pertandingan Persija vs Chonburi FC di Jakarta Internasional Stadium.

Gatot memastikan, jika ratusan Jakmania itu bukan untuk mencari ribut dengan pihak lain atau suporter Persib.

Mereka hendak pulang karena kendaraan mereka diparkirkan di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

"Jadi mereka mau pulang. Bukan mau ribut, mereka itu parkir di Stasiun. Karena itu kan transit," jelas Gatot.

Polisi juga mengimbau Jakmania agar pulang dengan tertib.

Baca juga: KAI Pastikan Kondisi Stasiun Jatinegara Aman saat Keributan Suporter Persija dengan Persib

Gatot memastikan tidak ada perusakan yang dilakukan Jakmania di Stasiun Manggarai. Untuk memastikan hal itu, tim Patroli Samapta juga ke lokasi dan mengimbau mereka agar pulang dengan tertib.

"Personil Polsek Tebet dan patroli Samapta Polres Jaksel pukul 24.00 WIB mengimbau para suporter agar keluar dari Stasiun Manggarai. Mereka lalu membubarkan diri kembali ke rumahnya masing-masing," bebernya.

Seperti diketahui, insiden penendangan seorang Jakmania viral di media sosial karena berpapasan dengan Bobotoh di stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.

Diketahui, ratusan Bobotoh itu juga hendak menumpang KRL karena ingin menyaksikan pertandingan perdana Liga 1 antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam video itu, serang suporter Persija yang hendak ke JIS menggunakan krl harus dikawal petugas keamanan.

Ia juga ditendang oleh suporter Persib Bandung dan langsung kembali lari ke tengah kerumunan.

Baca juga: Viral Video Keributan Suporter Bola di Stasiun Jatinegara, Polisi Lakukan Penyelidikan

Aksi ini diduga dibalas dengan melakukan sweeping terhadap Bobotoh di Stasiun Manggarai. Selanjutnya beredar video 6 Bobotoh memegang bendera beratribut Holigan dan disuruh bernyanyi dengan nada umpatan yang diduga dilakukan oknum suporter Jakmania. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat