androidvodic.com

Sempat Dikabarkan Hilang, Pria di Bekasi Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pembunuhan Seorang Wanita - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News,JAKARTA - Setelah sempat dikabarkan hilang, secara mengejutkan polisi justru mengumumkan bahwa Muhammad Ecky Listiantho (34) sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap seorang wanita.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, hal itu terungkap usai ditemukan jasad seorang wanita didalam sebuah kontainer box di kontrakan yang ditinggali Ecky di Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Bekasi Timur, Jum'at (30/12/2022) dini hari.

"Dilakukan cek TKP terkait dengan telah ditemukannya diduga korban pembunuhan berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di dalam bak kontainer," kata Zulpan dalam keterangannya, Jum'at (30/12/2022).

Adapun kejadian tersebut mulanya diketahui pada Kamis (29/12/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dikatakan Zulpan, saat itu anggota Resmob unit 4 Polda Metro Jaya menindaklanjuti laporan tentang orang hilang dari Polsek Bantar Gebang.

"Selanjutnya, anggota Unit 4 Resmob Polda Metro Jaya melakukan lidik dan mengarah ke TKP," sebut Zulpan.

Sesampainya di TKP kemudian polisi langsung mengamankan tersangka dan dilakukan penggeledahan.

"Saat melakukan penggeledahan ditemukan dua box kontainer yang berisikan kantong plastik hitam yang didalamnya berisi mayat berjenis perempuan," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya diberitakan, beredar informasi seorang laki-laki bernama M Ecky Listhiantho warga Mustikasari, Bekasi Timur yang dikabarkan hilang sejak Jum'at (23/12/2022) lalu.

Baca juga: Berawal Cari Pria Menghilang, Mayat Wanita Diduga Korban Mutilasi Ditemukan Dalam 2 Boks Kontainer

Adapun berdasarkan informasi yang diterima News, Ecky yang berusia 34 tahun memiliki ciri-ciri tinggi tubuh sekitar 170cm dan berbadan tegak.

Dalam informasi tersebut, pada saat hilang Ecky dikabarkan berada di sekitar area Kalimalang dan memakai baju muslim berwarna merah.

Pihak keluarga pun disebut telah melaporkan kejadian ini kepada pihak Polsek Bantar Gebang.

Sementara itu mengenai hal ini, Kanit Reskrim Polsek Bantar Gebang AKP Sukarna menyebut saat ini pihaknya telah melakukan penyelidikan perihal kasus orang hilang tersebut.

"Ya ini lagi dilakukan penyelidikan ya, mudah-mudahan bisa dapet nih arahnya kemana," kata Sukarna ketika dikonfirmasi, Senin (26/12/2022).

Meski begitu, Sukarna mengaku belum bisa memastikan keberadaan terakhir dari Ecky sebelum akhirnya dinyatakan hilang.

Ia hanya menyebut saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Baca juga: Hasil Autopsi Mayat Wanita Diduga Dimutilasi di Bekasi, Polisi: Sudah Disimpan Lama di Lokasi

"Sementara lidik dulu mas," katanya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat