androidvodic.com

Iwan Mengaku Tak Berniat Menculik & Hanya Ingin Menjaga Malika, Polisi Gali Motif Kasus Penculikan - News

News, JAKARTA - Malika Anastasya, bocah berusia enam tahun yang menjadi korban penculikan di daerah Gunung Sahari, Jakarta Pusat, pada Desember 2022 lalu akhirnya ditemukan.

Polisi menemukan Malika seiring dengan penangkapan pelaku penculikan, Iwan Sumarno alias Jacky di daerah Ciledug, Tangerang Selatan, Senin (2/1/2023).

Iwan Sumarno alias Jacky yang menjadi pelaku penculikan Malika hingga kemarin masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Pusat.

Dalam keterangannya kepada polisi, Iwan mengaku tak berniat menculik Malika.

Baca juga: Cegah Penculikan Seperti Malika Terulang, Polisi Imbau Masyarakat Hidupkan Pengawasan Lingkungan

Dia mengaku sayang dan ingin menjaga Malika.

Namun polisi tak percaya begitu saja dengan pengakuan Iwan, Polisi terus menggali motif Iwan menculik Malika.

"Masih terus kami dalami dan tentunya nanti juga akan kita kembangkan mulai dari awal terduga pelaku membawa korban sampai dengan hari ini," ucap Kombes Komarudin.

Dijelaskan Komarudin, dari pemeriksaan diketahui bahwa Iwan ternyata selalu membawa Malika memulung usai menculiknya di daerah Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Desember 2022 lalu.

Selama diajak memulung, Iwan juga selalu meletakkan Malika di dalam gerobak miliknya. Saat ditemukan pun Malika berada di dalam gerobak tersebut.

"Sementara dari keterangan awal terduga pelaku menyampaikan aktivitasnya masih sama seperti aktivitas pada saat berada di Sawah Besar yakni mengumpulkan barang-barang bekas di satu tempat ke tempat lain dengan juga menyertakan korban," tutur Komarudin.

Dari pengakuannya kepada polisi, Iwan berdalih tak berniat menculik Malika.

Saat diinterogasi polisi, Iwan kerap memberi keterangan berbelit dan berdalih ingin menjaga Malika.

Baca juga: Malika Korban Penculikan di Jakarta Pusat Telah Ditemukan, Kini Kasusnya Jadi Atensi Kapolri

"Keterangan terduga pelaku masih berbelit mengaku bahwa dia hanya ingin menjaga MA (Malika), kemudian dia sayang kepada MA, sehingga ingin mengajaknya untuk menemani kesehariannya," ucap Komarudin.

Kendati demikian, polisi masih terus menggali keterangan lebih lanjut dari pelaku penculikan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat