androidvodic.com

Polisi Sebut Pengendara Mobil Berpelat RFS yang Diduga Kokang Senjata di Tol Adalah Warga Sipil - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polisi mengungkap jika pelat nomor RFS yang menempel di mobil pengemudi yang diduga kokang senjata, asli.

Namun, Kepala Induk PJR Tol Tangerang-Jakarta Kompol Suwito mengatakan jika pengemudi mobil berpelat RFS merupakan warga sipil.

"Kalau dari pelat nya itu saya lihat dan kami baru dapat informasi itu pelat asli," kata Suwito saat dihubungi, Jumat (20/1/2023).

"Warga sipil betul, itu dimiliki warga sipil betul. Kalau kita lihat datanya kalau kepala satu itu sudah pasti punya pemerintah," sambungnya.

Dari hasil penelusuran, Suwito mengatakan jika aksi tersebut diduga terjadi di ruas jalan tol Jakarta-Tangerang.

Kendati demikian, soal lokasi ini perlu dipastikan lebih lanjut. Sebab, kata dia, sampai saat ini belum ada laporan masyarakat terkait titik pasti kejadian tersebut.

"Kalau lihat dari struktur jalan seperti di Tangerang, mau ke pintu keluar Tangerang KM 18-19. Kalau kita lihat kilometernya berapa, ataupun tekstur kaya di Tangerang," ungkap Suwito.

Lebih lanjut, Suwito menyebut saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran Polda Metro Jaya untuk melacak pelaku termasuk soal dugaan tindak pidana yang dilakukan.

Kata Suwito, pihaknya juga berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota untuk membantu melacak mobil tersebut jika memang diperlukan. 

"Kami sudah komunikasi dengan kasat Reserse Tangerang, nanti kalaupun bergerak kami hanya mendampingi. Kami sudah ada komunikasi, kalau memang ada pergerakan kami siap untuk membantu. Yang jelas dari pihak Serse sudah bergerak," tuturnya.

Sebelumnya, Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pengemudi mobil berpelat nomor RFS diduga mengokang senjata api di ruas jalan tol.

Aksi tersebut terekam dalam video yang diunggah akun twitter @kenzo39526996. Dalam video tersebut terlihat pria mengokang benda miripi senjata api.

Baca juga: Viral Pengemudi Mobil Berpelat RFS Diduga Kokang Senjata Api Saat Cekcok di Tol, Ini Kata Polisi

Masih dalam video yang sama, terlihat pengemudi mobil RFS itu tengah cekcok dengan pengendara lain kala itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat