androidvodic.com

Setelah di Asrama Haji, Running Text Sebut Plt Wali Kota Bobrok juga Terjadi di RSUD Bantargebang - News

News, BEKASI - Teror running teks atau tulisan berjalan terjadi di Kota Bekasi dan ditujukan untuk Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto

Peristiwa pertama running teks atau tulisan berjalan di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi diretas oleh orang tak dikenal, kini hal serupa juga terjadi di RSUD Bantargebang Kota Bekasi.

Tak berbeda jauh dengan apa yang terjadi di Asrama Haji Bekasi, tulisan dalam running teks tersebut juga ditujukan untuk Plt Wali Kota Bekasi, yang mana tertulis 'Plt Wali Kota Bekasi Bobrok'.

Humas RSUD Bantargebang, Sandi Romadoni Jaya membenarkan terkait peristiwa peretasan running teks tersebut.

Kendati demikian, pihaknya masih melakukan penelusuran untuk mengetahui penyebabnya.

"Sedang ditelusuri kronologinya, indikasinya ada yang meng-hack (meretas) running text, sedang dalam maintenance," kata Sandi Romadoni, Jumat (26/5/2023).

Meskipun kejadian tersebut juga terjadi di Asrama Haji, Sandi mengaku belum berupaya untuk melakukan langkah hukum untuk mengusut pelaku peretasan.

Sandi, mengaku hingga saat ini masih melakukan  penelusuran atas insiden tersebut.

"Belum ada rencana laporan ke pihak kepolisian, karena belum ada unsur pidana atau perdata dari kejadian tersebut yang merugikan RSUD Bantargebang," katanya.

Baca juga: Running Text Bertuliskan Plt Wali Kota Bekasi Bobrok di Asrama Haji Diduga Pelakunya Orang Luar

Aksi peretasan running teks ini pun juga ramai menjadi perbincangan di media sosial.

Beberapa foto hingga video running teks yang di retas itu pun juga viral.

Kendati demikian, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hingga kini belum memberikan respon atas peristiwa itu.

Sebelumnya, tulisan berjalan atau running text yang berada di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi diduga diretas oleh orang tak bertanggung jawab.

Running Text tersebut menampilkan kata-kata bahwa Plt Wali Kota Bekasi Bobrok.   

Padahal sebelumnya running teks tersebut bertuliskan Selama Datang Jamaah Haji Jawa Barat di Embarkasi Jakarta-Bekasi.

WARTA KOTA, BEKASI - Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kiri), dalam acara wawancara ekslusif bersama Trbun Network di Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/3/2022). //FOTO/Yulianto
WARTA KOTA, BEKASI - Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kiri), dalam acara wawancara ekslusif bersama Trbun Network di Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/3/2022). //FOTO/Yulianto (Warta Kota/YULIANTO)

Tulisan itu berubah ketika Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyambut calon jemaah haji asal Kota Bekasi yang tiba di Embarkasi Jakarta-Bekasi pada Kamis (25/5/2023).

Dengan berubahnya running teks yang berisi pesan kepada Plt Wali Kota Bekasi itu pun juga sempat membuat beberapa pejabat lingkungan Pemerintah Kota Bekasi yang melihat panik.

Tak berselang lama running text tersebut langsung dimatikan sementara waktu. (JOS)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Running Text di RSUD Bantargebang Kota Bekasi Diretas, Sebut Plt Wali Kota Bobrok, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat