androidvodic.com

Irjen Karyoto Berterima Kasih Kepada Netizen Sikapi Video Viral Mario Dandy Lepas Pasang Kabel Ties - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berterima kasih kepada netizen soal video viral Mario Dandy Satrio (20) yang melepas dan memasang kabel ties sendiri dari tangannya.

Karyoto berterima kasih atas kritikan yang dilayangkan netizen kepada instansinya yang dianggap memberikan keistimewaan terhadap tersangka.

"Yang jelas kalau memang ini menjadi semacam koreksi bagi Polda Metro, saya terima dan saya terima kasih kepada netizen yang memberikannya kritikan masukan terhadap penanganan yang seolah-olah seperti privilege," kata Karyoto kepada wartawan, Minggu (28/5/2023).

Di samping itu, Karyoto meminta maaf atas video yang viral tersebut dan akan menindak anggotanya yang melakukan pelanggaran atas hal tersebut.

"Saya juga perintahkan Kabid Propam untuk memeriksa apakah ada hal hal yang dilakukan oleh anggota kami secara standar operasi prosedur ada yang dilanggar," ucapnya.

Baca juga: Kapolda Metro Perintah Propam Periksa Anggota, Buntut Mario Dandy Pasang Kabel Ties Sendiri

"Dan secara kepatutan apakah ada peraturan peraturan disiplin yang dilanggar," ucapnya.

Lebih lanjut, Karyoto menyebut ke depannya pihaknya akan berbenah diri agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Yang jelas, saya merasa hal hal yang sekecil apapun yang menjadi tanggung jawab saya, saya akan lakukan perbaikan. Terimakasih kepada netizen, saya berjanji ke depan apapun kritikan akan kami perhatikan, dan ini akan menjadi bahan masukan buat kami untuk perbaikan ke depan," tuturnya.

Baca juga: Kasus Dugaan Pencabulan AG Naik Penyidikan, Mario Dandy Terancam Jadi Tersangka Kasus Baru

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan aksi tersangka penganiayaan Mario Dandy Satrio (20) yang menjadi sorotan setelah dilimpahkan untuk disidang.

Dalam video yang diungga akun Twitter @tolakbigotnkri terlihat Mario yang bisa melepas dan memasang tali tist di tangannya saat duduk di sebuah sofa.

Selain itu, potongan video tersebut juga memperlihatkan jika Mario yang menggunakan baju tahanan terlihat tertawa saat meminta maaf kepada keluarga Crytalino David Ozora (17).

"Apa-apaan ini Mario Dandy Senyum-Senyum Minta Maaf Aniaya David Ozora dan Keluarganya. Kelihatan sekali raut mukanya tidak menyesal sekali! Kita berharap Mario Dandy ini dihukum semaksimal mungkin. Jangan kasih kendor," tulis akun tersebut.

Terkait itu, pihak keluarga David mengaku tidak kaget lagi melihat aksi anak mantan pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo tersebut.

Baca juga: Mario Dandy Pakai Kabel Ties Sendiri, Kapolda Metro Jaya Perintahkan Propam Periksa Anggotanya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat