androidvodic.com

Dishub DKI Imbau Masyarakat Pakai Transportasi Umum ke PRJ untuk Hindari Kemacetan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengimbau masyarakat yang hendak ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2023 untuk menggunakan moda transportasi umum.

Hal ini guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas.

Apalagi dalam beberapa pekan terakhir di beberapa titik wilayah di mana PRJ diselenggarakan—JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, kendaraan pribadi masyarakat begitu masif.

"Untuk PRJ kan kemarin pada saat terjadi kemacetan memang, di tanggal berapa ya itu, Selasa sore, itu kami pantau begitu masifnya masyarakat dengan kendaraan pribadi," kata Syafrin kepada awak media di kawasan Balai Kota Pemrov DKI Jakarta, Kamis (29/6/2023).

Baca juga: 4 Fakta Cerita Santo Menang Challenge Angkat Emas Batangan 7 Kilogram di PRJ, Awalnya Cuma Iseng

Lebih lanjut, Syafrin menegaskan, pemprov DKI sudah menyiapkan lahan pakir bagi kendaraan pribadi masyarakat yang hendak ke PRJ. Namun hal itu tidak menjadi jawaban atas kemacetan yang terjadi.

Sehingga atas hal itu pihak Pemprov DKI Jakarta mengimbau masyarakat menggunakan moda transportasi umum untuk pergi ke PRJ.

"Sebenarnya di sana sudah disiapkan lahan parkir, tapi karena bersamaan masyarakat masuk, sehingga ada kepadatan. Apalah itu di kawasan Benyamin Sueb, kemudian di Jalan Angkasa dan sekitarnya," jelasnya.

Baca juga: Gelar Street Race, Polda Metro Minta Maaf Lalu Lintas Masyarakat yang Ingin ke PRJ Terganggu

"Nah tentu kami mengimbau kepada masyarakat agar ke PRJ itu tetap menggunakan angkutan umum. Bisa dengan KRL, nanti turun di Kemayoran. Kemudian di sana sudah disiapkan shuttle bus," Syafrin menambahkan.

Tak hanya itu, lanjut Syarfin, Pemprov DKI juga menyiapkan tiga rute Transjakarta bagi masyarakat yang hendak menggunakan jasa bus ini untuk datang ke PRJ.

"Jadi sekarang untuk Transjakarta ada tiga rute yang disiapkan Pemprov DKI untuk melayani ke kemayoran. Di antaranya, salah satunya ada rute yang dari Balai Kota ke Kota, sekarang diarahkan ke PRJ dahulu, dan sebaliknya," tandas Syafrin.

Sebagai informasi PRJ telah resmi dibuka pada Rabu (14/6/2023) lalu.

PRJ adalah sebuah kegiatan yang dibuat untuk memeriahkan hari ulang tahun DKI Jakarta. Jakarta Fair Kemayoran tahun ini bakal digelar selama 33 hari tepatnya dari 14 Juni sampai 16 Juli 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat