androidvodic.com

Relawan Ganjar Beri Pelatihan Ibu Rumah Tangga di Bekasi Mengolah Hiasan dari Limbah Plastik - News

News, JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar menggelar pelatihan keterampilan dari limbah plastik untuk para ibu rumah tangga.

Kegiatan ini dilakukan bersama Rumah Cinta Yayasan Balumba di Prambanan Raya Blok F1 Nomor 12 Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabodetabek, Evy Nafisah mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk mengasah keterampilan para ibu rumah tangga di Bekasi agar mampu memanfaatkan limbah plastik menjadi produk bernilai jual.

"Selain membantu mengurangi limbah plastik, bunga-bunga dari limbah plastik ini bisa menghias ruangan bahkan jadi penghasilan tambahan," kata Evy, Rabu (5/7/2023).

Evy menerangkan lewat kegiatan ini, para ibu rumah tangga diajari cara membuat bunga dari limbah plastik.

"Mereka diajari langsung cara membuat bunga dari limbah plastik," ungkap Evy.

Menurutnya, membuat hiasan bunga supaya terlihat menarik terbilang sederhana, namun memerlukan kecermatan dan ketelitian dalam merangkainya.

"Mak-mak yang hadir sangat senang karena mendapatkan ilmu untuk membuat rangkaian bunga," imbuhnya.

Di sela kegiatan tersebut, Evy juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024 kepada peserta yang merupakan ibu rumah tangga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat