androidvodic.com

Mirdiyanti Heru Budi Hartono Resmikan Kafe Disabilitas hingga Ruang Baca di Kantor Wali Kota Jakbar - News

News, JAKARTA - Istri Pj Gubernur DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru Budi Hartono meresmikan Difabis Caffe and Tea serta Book Corner (ruang baca dan perpustakaan) program Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta pada Rabu (30/8/2023).

Kafe penyandang disabilitas dan perpustakaan ini berada di ruang tengah lorong terbuka, Kompleks Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Barat.

Wali Kota Administrasi Jakarta Barat Uus Kuswanto mengapresiasi, upaya Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta yang menyediakan Difabis Caffe di kantornya.

Meski menyandang disabilitas, namun mereka tetap bisa mencari cuan seperti masyarakat pada umumnya.

“Ini merupakan salah satu upaya pemberdayaan ekonomi untuk kaum disabilitas, termasuk upaya pemenuhan hak pekerjaan bagi anak bangsa untuk memenuhi kebutuhan hidup,” kata Uus pada Kamis (31/8/2023).

Uus mengatakan, Jakarta Barat terkenal sebagai wilayah dengan banyak peninggalan bersejarah.

Kawasan Kota Tua salah satunya menjadi bukti peninggalan era kolonial Belanda di Jakarta (dulu Batavia).

“Keanekaragaman budaya dan kreativitas sangat kental dirasakan di Jakarta Barat, di mana hampir di setiap sudut dan lorong hadir tempat usaha yang dikelola berbagai komunitas termasuk kaum difabel,” jelas Uus.

Sementara itu Ketua Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta Akhmad Abubakar menuturkan, kehadiran kafe difabel merupakan bentuk kolaborasi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat.

Mereka yang bekerja di Difabis Caffe adalah para penyandang tuna daksa dan tuna rungu yang sudah terlatih menjadi barista.

“Karena itu mereka bisa memberikan pelayanan terbaik, sesuai dengan menu pesanamu, dan ini adalah bentuk nyata kolaborasi dari pemerintah kota Administrasi Jakarta Barat dangan Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta,” kata Akhmad Abubakar.

Sebagai informasi, Difabis Caffe & Tea di kantor wali kota administrasi Jakarta Barat merupakan cabang keenam di Jakarta.

Sebelumnya sudah ada Difabis Caffe & Tea di Terowongan Kendal Sudirman, BKB Matraman, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Selain Difabis Caffe, Mirdiyanti Heru Budi Hartono juga meresmikan gerai Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrasnasda) Jakarta Barat di lokasi tersebut.

Baca juga: Atasi Polusi Udara Jakarta, Pemprov DKI Sanksi Tilang Kendaraan Tak Lulus Uji Emisi

Tak hanya menjadi istri Heru, Mirdiyanti juga mengemban amanah sebagai Pj Ketua Dekrasnasda Provinsi DKI Jakarta.

“Saya hadir dalam pembukaan ini, cukup terharu, karena dari awal saya datang sampai peresmian ini sangat luar biasa,” ujar Mirdiyanti Heru. (*)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Istri Pj Gubernur DKI Resmikan Kafe Disabilitas hingga Ruang Baca di Jakarta Barat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat