androidvodic.com

Beri Kesadaran Masyarakat Jakarta Soal Polusi, Ratusan Relawan Gowes di Sekitaran Kawasan Menteng - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Relawan Ganjar Berkarya (RGBe) lakukan kampanye 'Jakarta Bebas Polusi', di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/9/2023).

Pantauan News di lokasi, terdapat ratusan relawan mengenakan kaus berwarna putih dengan lengan merah.

Mereka tampak membawa sepeda masing-masing untuk melakukan gowes.

Adapun kegiatan bersepeda bersama ini dimulai dari Jalan Indramayu, Menteng, Jakarta Pusat.

Mereka melewati Jalan Imam Bonjol, menuju Jalan Diponegoro, Jalan Cut Meutiah, Jalan Yusuf Adiwinata, dan berakhir kembali di Jalan Indramayu.

Ketua Umum Relawan Ganjar Berkarya, Binsar Sinaga mengatakan, sekira 300 peserta mengikuti jalannya kampanye 'Jakarta Bebas Polusi'.

Kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat membangun kesadaran masyarakat Jakarta soal polusi udara di Ibu Kota saat ini.

"Kita berharap Jakarta ini menjadi salah satu barometer udara bersih di Jakarta. Pesertanya ini mungkin sekitar 300 orang yang berpartisipasi di acara ini," kata Binsar, saat ditemui di Kantor Relawan Ganjar Berkarya, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/9/2023).

Tak hanya melalui gowes bersama, Binsar mengatakan, juga mengajak masyarakat untuk mulai menggunakan angkutan umum berbasis listrik ramah lingkungan.

Baca juga: Relawan Ganjar Bersama Santri Gelar Salawat Serta Doa Bersama Demi Persatuan dan Kesatuan Bangsa

"Tentu ini untuk menyadarkan masyarakat Jakarta ya terutama untuk mengajak bersepeda, naik angkutan umum berbasis litrik. Sehingga masyarakat Jakarta sadar untuk mengurangi polusi ya," ucapnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat