androidvodic.com

Segera Bayar PBB dan PKB di Bulan September ini, Ada Program Spesialnya! - News

News - Warga atau masyarakat yang bermukim di berbagai belahan dunia manapun pasti sudah akrab dengan yang namanya pajak. Iuran yang ditetapkan rata-rata dalam setahun sekali ini, adalah bentuk nyata perkembangan atau pembangunan yang dirasakan oleh para wajib pajak.

Bayangkan saja, jika mayoritas warga  patuh atau taat dalam membayar pajak tepat waktu, biasanya perkembangan yang dirasakan akan semakin maju.

Contohnya saja, ada transportasi yang baru-baru ini bisa dirasakan oleh warga sekitaran Jakarta. Ini adalah salah satu dari sekian banyak kontribusi para wajib pajak yang sudah diterapkan dari pemerintah kepada masyarakat luas.

Maka dari itu, para wajib pajak yang membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tepat waktu, tentu manfaat yang bisa dirasakan akan semakin inovatif.

Lantas apa saja sih, keuntungan dari membayar PKB dan PBB tepat waktu? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!

1. Meningkatkan fasilitas kesehatan

Ini adalah contoh yang paling terasa jika kita membayar pajak tepat waktu.

Dana yang didapatkan dari pajak, akan dialokasikan untuk perbaikan fasilitas kesehatan pemerintah daerah.

Selain untuk membantu warga yang kurang mampu, pajak juga digunakan untuk peningkatan kualitas dan pelayanan rumah sakit. Kalian tentu ingin pelayanan yang baik saat keluarga sedang membutuhkan perawatan dan pengobatan bukan?

Maka dari itu, sumbangsih pajak dari yang kamu bayarkan setiap tahunnya sangat berguna dalam fasilitas kesehatan.

2. Fasilitas umum dan perkembangan transportasi meningkat

Sadar atau tidak, angkutan umum yang digunakan sebagian besar warga juga ikut terbayarkan lewat kontribusi para wajib pajak.

Dengan berkembangnya transportasi dan fasilitas umum, tentunya dapat mempersingkat waktu dan membawa kenyamanan tersendiri bagi penggunanya.

Terlebih, baru-baru ini juga heboh pemberitaan tentang polusi dan virus yang mengganggu sistem pernapasan warga khususnya di Jakarta, jadi dengan menggunakan moda transportasi umum yang terintegrasi akan mengurangi efek mobilitas dengan kendaraan pribadi.

Perkembangan ini juga dapat memberikan kenyamanan saat berada di tempat-tempat umum, seperti bandara, stasiun, pelabuhan, terminal hingga puskesmas dan pusat pelayanan pemerintahan.

3. Ada program spesial dari pemerintah

Pemerintah turut mendukung kemudahan wajib pajak dalam membayar pajak tepat waktu. Di tahun 2023 ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta menghadirkan program spesial bagi wajib pajak domisili DKI Jakarta untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Untuk pembayaran PKB, Bapenda DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan penghapusan sanksi administrasi secara jabatan untuk pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor.

Penghapusan sanksi administrasi diberikan kepada wajib pajak yang melakukan pembayaran pokok pajak mulai tanggal 22 Juni 2023 dan berlaku hingga 29 Desember 2023.

Sementara untuk pembayaran PBB, pemerintah memberikan insentif fiskal berupa diskon sebesar 5 persen kepada wajib pajak yang membayar PBB tahun pajak 2023 pada periode Juli sampai September mendatang. 

Bagi pembayar PBB, juga terdapat diskon sebesar 10 persen serta penghapusan denda atau sanksi kepada wajib pajak yang ingin melunasi tagihan PBB dari tahun 2013 sampai 2022 pada periode Juli-September 2023.

Untuk mendapatkan berbagai manfaat diskon dan insentif di atas kamu hanya perlu melunasi tagihan PBB hingga 30 September mendatang.

Yuk, manfaatkan kesempatan dan penawaran spesial ini dengan melakukan pembayaran PKB dan PBB setepat mungkin! (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat