androidvodic.com

Jelang Halloween, Wahana Rumah Misteri Suwirjo Dibuka di Tangerang - News

News, JAKARTA - Memasuki bulan Oktober yang kental dengan Halloween, wahana rumah horror di kawasan Tangerang seolah tidak mau ketinggalan.

Festiva Entertaiment Indonesia selaku event organizer menghadirkan Misteri Rumah Suwirjo yang mengambil lokasi di Mal Carstensz Gading Serpong Tangerang.

Matthew Anton selaku CEO Festiva Entertaiment Indonesia mengatakan bahwa Rumah Suwirjo diangkat kisah nyata soal kasus pembunuhan berantai yang terjadi di daerah Jawa Timur pada 1987.

"Kami menyiapkan dekorasi pendukung pertunjukan yang apik, serta talent wahana tersebut merupakan para aktor profesional lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Jadi pengunjung akan ikut merasakan berada di dalam alur pertunjukan tersebut," kata Anton dalam keterangannya, Kamis (5/10/2023).

Baca juga: Halloween Festival 2023 Siap Sajikan 3 Wahana Hantu untuk Para Pecinta Horor

Anton mengatakan saat pertama kali masuk ke rumah milik Suwirjo, pengunjung akan disambut oleh sang pemilik rumah yang tengah membaca koran.

"Suwirjo ini menggunakan kain lurik, perawakannya begitu misterius dan menyeramkan dengan rambut panjangnya yang bergelombang. Nada bicaranya pun sudah cukup membuat bulu kuduk merinding," kata dia.

Di awal permainan, Anton menyebut Suwirjo menceritakan bagaimana dirinya difitnah sebagai pembunuh berantai di desanya.

Baca juga: Potret Megan Fox dan Machine Gun Kelly Pakai Kostum Halloween Elf yang Jadi Sorotan

"Setelah Suwirjo bercerita soal dirinya, kita akan disuruh berkeliling rumah milik dia. Di situlah petualangan dimulai, kita berkali-kali dikagetkan dengan orang yang berbusana hantu," kata dia

Anton mengatakan, pihaknya ingin menyajikan wahana rekreasi pertama di Indonesia yang menguji nyali dan memacu adrenalin pengunjung, dengan konsep Psycho-thriller.

"Kami juga terinspirasi dari kisah nyata di daerah Jawa Timur yang terjadi pada tahun 1987. Kami tertarik dengan kisah ini karena kejadian tersebut sempat menggemparkan bumi nusantar," pekik Matthew.

Wahana Misteri Rumah Suwirjo dipersiapkan dibuka per 30 September hingga 28 November 2023 mulai pukul 14.00 hingga 21.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat