androidvodic.com

Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Ciawi dan Tamansari, Sebuah Rumah Ikut Digeledah - News

News, BOGOR - Densus 88 Anti Teror dikabarkan melakukan penangkapan kepada tiga orang terduga teroris di  Bogor,  Jawa Barat pada Jumat (27/10/2023).   

Informasi yang dihimpun TribunnewsBogor.com, penangkapan terduga teroris pertama dilakukan di wilayah Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor sekira pukul 07.30 WIB.

Ada dua terduga teroris yang ditangkap tapi belum diketahui secara pasti identitas terduga teroris yang diamankan oleh Densus 88 tersebut.   

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Ciawi, Kompol Agus Hidayat membenarkan kabar tersebut.

Namun, ia enggan menjelaskan lebih rinci terkait kronologi dan sosok terduga teroris itu.

"Benar tadi pagi ada penangkapan," katanya saat dihubungi TribunnewsBogor.com, Jumat (27/10/2023)  

Selanjutnya Densus 88 melakukan penggeledahan di sebuah rumah di wilayah Kampung Jami, Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Rumah tersebut merupakan kediaman dari terduga teroris.

Dari informasi yang dihimpun, seorang pria berinisial JM (42) diamankan dalam peristiwa itu.

"Kami engga tau proses penangkapanya, kita taunya pas penggeledahan saja," ujar ketua RW setempat, Mardibaja kepada wartawan, Jumat (27/10/2023).

Ia mengatakan, sosok JM di masyarakat dikenal sebagai bekerja dibidang konstruksi yang sudah tinggal di wilayah tersebut sejak 8 tahun lalu.

Selain itu, ia juga dikenal sebagai pengurus di sebuah yayasan di wilayah setempat.

"di sini sudah lama tinggal, dia kerja sebagai pemborong. Kalau di pesantren situ kayak yang ditokohkanlah," terangnya.    

rumah digeledah densus 88 diTamansari Bogor
Kediaman rumah terduga teroris di wilayah Kampung Jami, Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jumat (27/10/2023). (Muamarrudin Irfani).

Mengetahui kejadian tersebut, ia mengaku sangat terkejut, karena tiba-tiba wilahnya didatangi aparat keamanan bersenjata lengkap dan juga terdapat terduga teroris di wilayahnya.

 "Kaget juga dengernya. Dia kalau di sini emang jarang berbaur, tapi kalaubada kegiatan dimastarakat suka berkontribusi," katanya.

Sementara itu, hingga berita ini dibuat pihak kepolisian belum memberikan keterangan resminya.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Geledah Rumah di Tamansari Bogor, Seorang Terduga Teroris Diamankan, 

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul BREAKING NEWS - Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Ciawi Bogor, 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat