androidvodic.com

Sejumlah Pejabat Utama Polda Metro Jaya Diganti, Kombes Wira Satya Resmi Jabat Dirreskrimum - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya.

Upacara tersebut dilakukan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jumat (29/12/2023) pagi sesuai dengan rotasi jabatan yang termuat dalam Surat Telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023, tertanggal 7 Desember 2023.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya sebagai prajurit Bhayangkara akan menjunjung tinggi Tribata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," kata Kapolda diikuti pejabat utama yang berganti jabatan.

Baca juga: Rotasi Perwira Tinggi Polri: Anak Mantan Kapolri Dai Bachtiar Jabat Wakapolda DIY

Adapun sejumlah pejabat yang berganti yakni Dirkrimum Polda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat Brigjen Hengki Haryadi kini resmi dijabat Kombes Wira Satya Triputra yang sebelumnya menjabat Wadirtipidum Bareskrim Polri.

Sedangkan Hengki Haryadi kini menjabat sebagai penyidik tindak pidana utama Tk II Bareskrim Polri.

Kedua, jabatan Karoops Polda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat Brigjen Marsudianto kini digantikan oleh Kombes Tory Kristianto.

Ketiga, jabatan Dirintelkam Polda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat Brigjen Hirbak Wahyu Setiawan kini digantikan Kombes Dedy Kusuma Bakti

Keempat, Dirpamobvit Polda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat Kombes Yandri Irsa kini digantikan Kombes Joko Sulistio.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan rotas pejabat utama Polda Metro Jaya merupakan hal biasa.

"Tentunya ini bagian dari pada penyegaran organisasi dan juga merupakan bagian dari pada tour of duty, tour of area, dan juga bagian dari pada promosi untuk pembinaan karir bagi personel Polri," kata Trunoyudo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat