androidvodic.com

Rotasi Perwira Tinggi Polri: Anak Mantan Kapolri Dai Bachtiar Jabat Wakapolda DIY - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah jabatan Kapolda dan Wakapolda.

Rotasi tersebut teregister dalam surat telegram nomor ST/2750/XII/KEP./2023 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo.

Adapun salah satunya yakni anak mantan Kapolri era Presiden Megawati Soekarno Putri yakni Jenderal Pol (purn) Da'i Bachtiar, Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar menjadi Wakapolda DIY.

Baca juga: Kapolri Rotasi 513 Anggota Sekaligus, Kakorlantas hingga Kadensus 88 Diganti

Adi Vivid meninggalkan jabatan Dirtipidsiber Bareskrim Polri yang ditinggal Brigjen Adi Vivid kini akan diisi oleh Brigjen Himawan Bayu Aji.

Berikut daftar Kapolda dan Wakapolda yang dirotasi:

Kapolda

Kapolda NTT Irjen Johanis Asadoma dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Divhubinter Polri. Jabatan Kapolda NTT dipercayakan kepada Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua Barat.

Sementara jabatan Kapolda Papua Barat kini diemban oleh Brigjen Johnny Eddizon Isir.

Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso dimutasi dari jabatan Kapolda Sulsel menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Brimob untuk persiapan penugasan di luar struktur.

Kapolda Sulsel yang kosong akan diisi oleh Irjen Andi Rian Djajadi dengan meninggalkan jabatan Kapolda Kalsel.

Jabatan Kapolda Kalsel nantiny akan diisi oleh Irjen Pol Winarto yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri yang bertugas pada BIN.

Lalu, jabatan Kapolda Kepri ditinggalkan Irjen Tabana Bangun yang dimutasi ke Analis Kebijakan Utama Bidang STIK Lemdiklat Polri.

Brigjen Yan Fitri Halimansyah yang nantinya akan menjabat sebagai Kapolda Kepri menggantikan Irjen Tabana Bangun.

Wakapolda

Jabatan Wakapolda DIY yang ditinggal Brigjen Raden akan diisi oleh Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar yang sebelumnnya menjabat Dirtipidsiber Bareskrim Polri.

Kombes Agus Suryonugroho menjabat sebagai Wakapolda Jateng menggantikan Brigjen Abioso Seno Aji setelah meninggalkan jabatan Dirlantas Polda Jateng.

Brigjen Yudawan Roswinarso didapuk menjadi Wakapolda Kaltim untuk menggantikan Brigjen Mujiyono yang kini menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. I Sespim Lemdiklat Polri.

Jabatan Wakapolda Jambi yang ditinggal Brigjen Yudawan Roswinarso Kan diisi oleh Brigjen Edi Mardianto yang meninggalkan jabatan Wakapolda Sumbar.

Jabatan Brigjen Edi yakni Wakapolda Sumbar akan diisi oleh Brigjen Gupuh Setiyono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat