androidvodic.com

Polisi Duga Jasad Pria Tanpa Identitas yang Ditemukan di Gambir Sudah Tewas Lebih dari 2 Hari - News

Laporan Warrtawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Jasad pria tanpa identitas yang ditemukan tersangkut di aliran sungai daerah Gambir, Jakarta Pusat diperkirakan telah meninggal lebih dari dua hari.

Kanit Reskrim Polsek Gambir AKP Ganang Agung mengatakan adapun hal itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan awal oleh tim identifikasi.

"Iya ada kemungkinan tadi informasi dari iden (tim identifikasi) kami (sudah tewas) lebih dari 2 hari," kata Ganang saat dihubungi, Jum'at (12/1/2024).

Selain itu pihak kepolisian pun hingga kini belum mengetahui identitas dari mayat laki-laki tersebut.

Baca juga: Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tersangkut di Aliran Sungai Gambir Jakarta Pusat

Pasalnya dijelaskan Ganang pada saat ditemukan, mayat tersebut tak memiliki kartu identitas apapun serta sidik jarinya tak bisa terdeteksi.

"Karena jarinya sudah hancur, kayak sidik jari kalau orang sudah meninggal terendam air," ujarnya.
Tak hanya itu pada saat dilakukan pemeriksaan, Ganang memastikan bahwa belum ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh jasad tersebut.

Sehingga hingga kini polisi pun belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kematian dari mayat laki-laki itu.

"Belum ada dugaan untuk sementara, mayatnya lagi di bawa ke RS Cipto jadi kalau untuk diduga meninggalnya karena apa kami belum berani menjawab karena belum tahu," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sesosok jasad pria tanpa identitas ditemukan mengambang di aliran sungai di Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2024) kemarin.

Kapolsek Gambir Kompol Jamalinus Nababan mengatakan penemuan jasad pria itu pertama kali diketahui oleh saksi berinisial SH yang saat itu hendak mengantar temannya.

"Pada sekitar pukul 15.00 WIB saksi hendak mengantar rekannya dari tempat saksi bekerja. Setelah selesai mengantar dan setibanya di seputaran jembatan, saksi melihat seperti ada benda yang menyangkut," ujar Jamalinus dalam keteranganya, Jum'at (12/1/2024).

Saksi yang merasa penasaran, kemudian melihat lebih dekat dari atas sungai tersebut.

Setelah melihat dari atas sungai, ternyata benda yang tersangkut itu merupakan sesosok jenazah yang tersangkut di pinggir sungai.

"Jenazah itu ditemukan dalam kondisi terlentang dan tidak mengenakan busana serta dengan kondisi tubuh sudah membengkak," jelasnya.

Jamalinus mengatakan, kemudian saksi melaporkan temuan itu kepada pihaknya sekitar pukul 15.25 WIB.

Mendapat laporan itu, petugas piket Polsek Gambir pun langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan awal terhadap mayat tersebut.

Setelah melakukan pemeriksaan, Polsek Gambir lalu berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran untuk mengevakuasi jenazah tersebut.

"Setelah berhasil dievakuasi selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSCM dengan menggunakan mobik ambulance untuk selanjutnya dilakukan proses lebih lanjut," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat