androidvodic.com

Kembangkan Minat Baca, Empat Sekolah di Jakarta Dapat Pendanaan Pembangunan Perpustakaan - News

Laporan Hasiolan EP/News

News, JAKARTA - Sebanyak empat sekolah di Jakarta mendapat pendanaan untuk pembangunan perpustakaan yang ditujukan untuk mengembangkan minat baca siswa.

 Pendanaan itu didapat dari program "Lotte Sahabat Anak" dari Lotte Foundation yang telah berjalan regular setiap tahun.

Bekerjasama dengan Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI),  tahun ini pembangunan fasilitas itu akan fokus pada perpustakaan 4 sekolah, dengan 3 sekolah akan dilakukan pembangunan ruang perpustakaan baru, serta 1 sekolah lainnya bersifat perbaikan.

Peresmian ruang perpustakaan akan dilakukan secara bertahap.

Tahap pertama akan dilaksanakan tanggal 25 & 26 April di 2 sekolah, yakni MI Nurul Islam dan SDS Kebon Baru 1.

Baca juga: Kemenpora Gelar Diskusi Publik Klub Berkawan di Perpustakaan Habibie Ainun

"Momen ini menjadi bukti nyata dari komitmen perusahaan untuk mendukung pendidikan, literasi, dan pengembangan potensi anak-anak di Indonesia," kata Mr Ahn Chi Woo, President Director Lotte Mall Jakarta dilansir Warta Kota.

Adapun fasilitas yang disediakan termasuk buku-buku berkualitas, komputer, bangunan perpustakaan yang ramah anak, rak buku yang terorganisir dengan baik, serta meja dan kursi yang nyaman untuk mendukung proses belajar mengajar yang efektif.

MI Nurul Islam yang berlokasi di Jakarta Selatan serta SDS Kebon Baru 1 di Jakarta Utara, menyambut donasi
ini dengan antusiasme.

Para pengurus sekolah pun mengakui peran penting fasilitas perpustakaan yang lengkap, akan meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswa-siswinya.

Woo berharap dengan telah tersedianya akses yang lebih baik terhadap fasilitas pendidikan ini, anak-anak dapat lebih mengembangkan minat mereka dalam membaca, karena melalui budaya membaca pengetahuan dan kreativitas anak-anak akan semakin meningkat serta dapat mengasah kemampuan berpikir kritis.

Acara peresmian yang diadakan selama dua hari tersebut dihadiri langsung oleh Chang Haesun selaku Chairwoman Lotte Foundation.

Selain “Lotte Sahabat Anak” yang berfokus pada Pembangunan perpustakaan, Lotte Foundation juga memiliki program beasiswa untuk mahasiwa berprestasi.

Tanggal 26 April ini juga, Lotte Foundation melaksanakan Award Ceremony, penyerahan dana beasiswa ke 10 Universitas terpilih, diantaranya: Universitas Indonesia, Universitas Atmajaya, Universitas Islam As Syafiiyah, Universitas Nasional, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, Universitas Prasetiya Mulya, NHI Pariwisata Bandung, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Sebelas Maret. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat