androidvodic.com

Polisi Buru Wanita yang Diduga Retas Akun Facebook Icha Shakila untuk Minta Video Ibu Cabuli Anak - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, JAKARTA - Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus pencabulan yang dilakukan oleh dua mamah muda sambil divideokan hingga viral di media sosial.

Penyidik kepolisian masih memburu sosok yang menggunakan akun Facebook bernama Icha Shakila yang menyuruh dua mamah muda tersebut.

"Kita upayakan adalah pengejaran terhadap siapa yang menggunakan akun IS palsu ini, itu yang sedang kita lakukan proses," kata Wadir Reskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Hendri Umar kepada wartawan, Senin (10/6/2024). 

Polisi menyebut pemilik akun Facebook tersebut berinisial S ini mengaku jika akun tersebut diretas atau hack oleh orang tak dikenal.

S menyebut jauh sebelum itu, dia mengaku pernah juga menjadi korban dengan diminta untuk mengirimkan konten pornografi oleh seorang wanita berinisial M dengan iming-iming uang.

Hendri mengatakan pihaknya menduga wanita M juga lah yang meretas akun Facebook Icha Shakila. 

Baca juga: Pemilik Akun Facebook Icha Shakila Diperiksa di Kediamannya di Bogor, Ini Penjelasan Polisi

Dia berpura-pura menjadi Icha dan meminta dua wanita di Tangerang dan Bekasi bersetubuh dengan anak kandungnya sendiri. 

"Setelah itu karena merasa akunnya ini sudah diketahui oleh orang lain ini, akhirnya akun IS ini dia tidak mengaktifkan lagi akun facebook tersebut karena melihat sudah aktivitasnya tidak ada inilah si akun kemungkinan besar tadi akun M ini menggunakan akun IS ini," jelasnya. 

Hendri menambahkan, saat ini pihak kepolisian masih memburu sosok wanita M. Salah satunya melakukan pemeriksaan digital forensik terhadap ponsel wanita IS maupun dua tersangka R dan AK. 

"Kemudian kita juga sedang melakukan proses pemeriksaan secara labfor digital baik kepada handphone yang dimiliki tersangka R kemudian juga si IS yang sudah kita amankan ini kan dia sempat ada komunikasi juga dengan akun M itu sekarang kita dalami dengan akun M," jelasnya.

Untuk informasi, dua mama muda berinisial R (22) dan AK (26) ditangkap jajaran Polda Metro Jaya lantaran memvideokan aksi pencabulan terhadap anaknya sendiri hingga akhirnya viral di media sosial.

Kasus pertama yakni terjadi di kawasan Tangerang Selatan. Di mana R merekam aksi pencabulannya tersebut pada Juli 2023 silam.

R mengaku hal tersebut dilakukan karena motif ekonomi. Akun Facebook bernama Icha Shakila yang memerintahkannya untuk membuat video tersebut dengan iming-iming akan dibayar Rp15 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat