androidvodic.com

Polisi Bakal Razia Petasan hingga Miras Jelang Pertandingan Timnas Indonesia Vs Filipina di GBK - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, JAKARTA - Polisi akan melakukan razia terhadap para supporter pada pertandingan tim nasional (Timnas) Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Nantinya, pihak kepolisian akan mengecek barang bawaan para supporter yang akan menonton lagi kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia tersebut.

Baca juga: 2.086 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Laga Timnas Indonesia vs Filipina di GBK Hari Ini

"Ada (razia terhadap para penonton)" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dihubungi, Selasa (11/6/2024).

Ade Ary menyebut razia itu untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama pertandingan berlangsung.

Dia menyebut para pendukung dilarang membawa petasan hingga minuman keras (miras) saat masuk ke stadion.

Baca juga: Harapan Vietnam Bisa Ambyar Dulu Sebelum Bertanding, Timnas Indonesia Untung Curi Start

"Dilarang membawa petasan dan kembang api dan dilarang membawa sajam dan minuman beralkohol," tuturnya.

Di samping itu, nantinya akan ada 2.086 personel gabungan yang akan disebar di sekitar GBK untuk pengamanan.

Ribuan personel itu terdiri dari 1.542 personel Polda Metro Jaya, 335 personel Polres Metro Jakarta Pusat, 102 personel TNI, dan 209 personel Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Di sisi lain, Ade Ary menyebut pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar GBK agar tak terjadi kemacetan.

"Untuk rekayasa lalulintas bersifat situasional melihat eskalasi di lapangan. Kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalulintas," tuturnya.

Untuk informasi, Timnas Indonesia menghadapi Filipina pada pertandingan pamungkas grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Pertandingan ini akan jadi laga penentu bagi skuad Garuda untuk bisa melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Syaratnya, Indonesia yang kini berada di peringkat kedua dengan mengemas tujuh poin harus bisa meraih kemenangan saat menghadapi Filipina.

Pasalnya, Vietnam yang berada di peringkat ketiga juga masih mempuyai kans lolos meskipun di laga akhir harus away ke markas Irak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat