androidvodic.com

2.086 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Laga Timnas Indonesia vs Filipina di GBK Hari Ini - News

News, JAKARTA - Kepolisian siap mengamankan jalannya laga sepak bola antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (11/6/2024).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan nantinya akan ada ribuan personel gabungan yang disiagakan untuk pengamanan.

"Kekuatan pelibatan personel gabungan (pengamanan) sebanyak 2.086 personel," kata Ade Ary kepada wartawan, Selasa.

Ade Ary mengatakan ribuan personel itu terdiri dari 1.542 personel Polda Metro Jaya, 335 personel Polres Metro Jakarta Pusat, 102 personel TNI, dan 209 personel Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Di sisi lain, Ade Ary menyebut pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar GBK agar tak terjadi kemacetan.

"Untuk rekayasa lalu lintas bersifat situasional melihat eskalasi di lapangan. Kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalu lintas," tuturnya.

Lebih lanjut, Ade meminta kepada para pendukung yang akan menonton pertandingan itu untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib," jelasnya.

Bek Timnas Filipina, Jesper Nyholm, saat ditemui di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024)
Bek Timnas Filipina, Jesper Nyholm, saat ditemui di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024) (Tribunnews/Alfarizy AF)

Untuk informasi, Timnas Indonesia bersiap menghadapi Filipina pada pertandingan pamungkas grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Pertandingan ini akan jadi laga penentu bagi skuad Garuda untuk bisa melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Syaratnya, Indonesia yang kini berada di peringkat kedua dengan mengemas tujuh poin harus bisa meraih kemenangan saat menghadapi Filipina.

Pasalnya, Vietnam yang berada di peringkat ketiga juga masih mempuyai kans lolos meskipun di laga akhir harus away ke markas Irak.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat