androidvodic.com

Polisi Deteksi Sindikat di Balik Akun Facebook Icha Shakila, Dalang Kasus Ibu Muda Cabuli Anak - News

News, JAKRTA- Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya mendeteksi adanya sindikat di balik akun Facebook (FB) Icha Shakila.

Diketahui, akun Facebook Icha Shakila merupakan dalang dari dua kasus pencabulan ibu terhadap anak kandung yang belakangan viral di media sosial.

“Kami menduga ada sindikat di balik semua ini,” ujar dia di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/6/2024).

Baca juga: Sosok M Perempuan yang Duplikasi Akun FB Icha Shakila: Janjikan Rp300 Juta Bikin Konten Porno

Ade Safri mengatakan, selain seorang perempuan berinisial M, setidaknya ada tiga orang lain yang terlibat dalam sindikat akun Facebook Icha Shakila.

“Setidaknya ada tiga orang yang teridentifikasi. Ini sedang kami lakukan penyelidikan lebih dalam,” tutur dia.

Menurut Ade Safri, identitas dari ketiga orang tersebut masih sulit untuk dibuka. Pihaknya harus lebih dulu menangkap M dulu untuk membongkar identitas para pelaku.

“Nanti kami akan dalami setelah berhasil menemukan keberadaan M,” imbuh dia.

Gonta-ganti nomor

Polisi mengungkap, perempuan berinisial M yang ada di balik akun Facebook Icha Shakila berulang kali mengganti nomor ponselnya.

Diketahui, akun Facebook Icha Shakila merupakan dalang dari dua kasus pencabulan ibu terhadap anak kandung yang belakangan viral di media sosial.

Baca juga: Polisi Periksa Pemilik Akun FB Icha Shakila Terkait Aksi 2 Mama Muda Cabuli Anak, Mengaku Diretas

“Target yang kami buru (M) selalu gonta-ganti nomor ponsel,” ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Rabu (26/6/2024). Selain nomor ponsel, M disebut kerap berganti akun media sosial (medsos). Maka dari itu, penyidik membutuhkan lebih banyak waktu untuk melacak keberadaan M. “Tak hanya nomor ponsel, dia juga berganti akun medsos. Makanya yang kami lacak itu riwayatnya kalau yang akun medsos,” tutur Ade Safri.

Selain nomor ponsel, M disebut kerap berganti akun media sosial (medsos). Maka dari itu, penyidik membutuhkan lebih banyak waktu untuk melacak keberadaan M.

“Tak hanya nomor ponsel, dia juga berganti akun medsos. Makanya yang kami lacak itu riwayatnya kalau yang akun medsos,” tutur Ade Safri.

Baca juga: Fakta Akun FB Icha Shakila: Diretas hingga Pemilik Asli Bernasib Sama seperti Ibu di Tangsel-Bekasi

Lebih lanjut, Ade Safri mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan banyak pihak untuk memburu M. Salah satunya berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

“Semua sudah kami lakukan, termasuk berkoordinasi dengan Dukcapil. Mari tunggu kabar baiknya ya, nanti kami sampaikan kepada teman-teman,” imbuh dia.

Sebagai informasi, M menjadi dalang dari beredarnya sejumlah video pencabulan ibu terhadap anaknya sendiri. M setidaknya telah memperdaya tiga perempuan.

Salah satunya adalah pemilik asli akun Facebook Icha Shakila. Korban lainnya yakni seorang ibu di Tangerang berinisial R (22) dan ibu di Bekasi berinisial AK (26).

Keduanya menjadi korban penipuan dari pemilik akun Facebook yang mengatasnamakan Icha Shakila. R dan AK melakukan tindakan asusila terhadap anak kandungnya sendiri usai diiming-imingi sejumlah uang oleh Icha.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat