androidvodic.com

PDIP Menolak Kenaikan Tarif Listrik - News

News, JAKARTA - Fraksi PDIP DPR RI menolak rencana pemerintah menaikkan tarif dasar listrik (TDL) sebesar 15 persen pada tahun depan.

"Kami tidak setuju permintaan pemerintah terkait rencana kenaikan tarif listrik," kata Ketua Fraksi PDIP DPR RI Puan Maharani dalam keterangan pers di gedung DPR RI Jakarta, Selasa (11/9/2012).

Menurut dia kenaikan tarif dasar listrik (TDL) akan memberatkan rakyat, terutama dari kalangan rakyat tidak mampu.

"Kenaikan ini akan memberatkan rakyat banyak. Meskipun penolakan ini bertentangan dengan kawan-kawan di Komisi VII tapi ini tetap melakukannya untuk kepentingan rakyat," kata Puan.

Presiden SBY dalam Pidato APBN 2013 dan Nota Keuangannya di DPR pada 16 Agustus 2012 lalu menyebut usulan Pemerintah menaikan tarif listrik setiap kuartal mulai Januari 2013 atau sekitar 15 persen sepanjang tahun 2013.

Rencana kenaikan TDL ini sebagai langkah untuk menurunkan beban subsidi listrik. SBY menegaskan penyesuaian tarif listrik secara otomatis secara berkala diterapkan oleh banyak negara di dunia, antara lain karena beban bagi konsumen terasa lebih ringan dibanding dengan penyesuaian yang hanya dilakukan setiap satu tahun atau lebih.

Saat ini pembahasan kenaikan TDL sedang dibahas di Komisi VII DPR yang membawahi soal energi namun masih perlu mendapat persetujuan dari fraksi di Dewan.

Klik:

  • Anak Kecil pun Jadi Crosser Handal di IAMA
  • Fifi Pengin Terbitkan Buku
  • Slamet Nurcahyo Siapkan Pernikahan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat