androidvodic.com

DPD RI Pantau Arus Mudik dan Balik Lebaran 2015 - News

News, Jakarta - Wakil Ketua DPD RI Prof Dr Farouk Muhammad Puncak memantau arus balik di Terminal Rajabasa Bandar Lampung, Selasa 21 Juli 2015, dalam kesempatan itu Farouk berkeliling sekitar terminal induk ini, memantau kesiapan petugas, infrastruktur pendukung dan berdialog bersama dengan para pemudik.

"Sejauh ini setelah meninjau pelaksanaan arus mudik di berbagai daerah, secara umum proses mudik lebaran berjalan lancar dan sudah cukup baik antisipasi dari pemerintah. Kesiapan aparat pemerintah cukup optimal, berdasarkan pandangan masyarakat yang kita dengarkan juga tidak ada keluhan yang berarti, bahkan sudah jauh lebih baik dalam beberapa hal. Misalnya pelayanan kesehatan lebih maju dan antisipatif. Yah semua saya lihat bagus," kata Farouk bersama dua anggota DPD RI asal Lampung Syarief dan Andi Surya, Rabu, 22 Juli 2015.

Selama meninjau Terminal Rajabasa, Farouk dan rombongan mendatangi posko Departemen Perhubungan Provinsi Lampung, posko Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung dan Pos Pelayanan Terminal Rajabasa.

Farouk menyebut keterbatasan fasilitas yang dimiliki Terminal Rajabasa. "Cuma memang kondisi fasilitas yang masih terbatas. Bisa dipahami. Masih belum betul-betul memberi kenyamanan. Sehingga mudah-mudahan ini jadi perhatian buat pemerintah Kota Bandar Lampung untuk memikirkan bagaimana menjamin arus penumpang ketika menaiki kendaraan dari sini," jelasnya lebih lanjut.

Waktu yang lebih lama dihabiskan Farouk dan rombongan di Pos Pelayanan Terminal Rajabasa. Di depan lay out Terminal Rajabasa yang tertempel di dinding Pos Pelayanan Terminal Rajabasa, Farouk mendapat penjelasan komplit terkait pelayanan yang diberikan Terminal Rajabasa selama arus mudik dan balik Lebaran 2015. Termasuk berbagai strategi yang disiapkan jika terjadi penumpukan penumpang. Bahkan berbagai fasilitas yang ada di Terminal Rajabasa. Farouk juga menyempatkan diri mengobrol langsung dengan tim pengamanan dari Kodim 0410 Kota Bandar Lampung.

Kedatangan Farouk dan rombongan disambut Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Budi, Dirlantas Kombes Pol Syamsu Riyani Darussalam, Kapolsek Kedaton Kompol Handak Prakasa, perwakilan dari Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, perwakilan dari Jasa Raharja Lampung, Kepala Terminal Rajabasa Antonius Makki, dan Kepala Pos Pelayanan Terminal Rajabasa IPTU Teguh Wiwaha.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat