androidvodic.com

Senin Hari Kerja, Pelabuhan Bakauheni Besok Diperkirakan Padat - News

News, JAKARTA -- Angkutan arus balik lebaran, Jumat (24/7/2015), aktivitas pelabuhan Bakauheni terpantau masih ramai lancar. Penurunan volume penumpang dan kendaraan roda empat terlihat di area pelabuhan dibandingkan hari kemarin.

Namun, aktivitas di akhir pekan esok hari diprediksi akan kembali ramai. Hal tersebut dikarenakan pada Senin mendatang pengguna jasa akan kembali beraktivitas seperti biasa.

"Begitu pula dengan aktivitas penyeberangan kendaraan logistik dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa," kata Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry Christine Hutabarat dalam keterangan tertulisnya.

Data produksi harian pada H+5 Pelabuhan Bakauheni mencatat sebanyak 82.297 orang, 6.436 unit kendaraan roda dua, 8.597 unit kendaraan roda empat pribadi dan 9.974 unit kendaraan roda empat campuran telah menyeberang ke Pelabuhan Merak melintasi Selat Sunda.

Maka secara keseluruhan, sejak Hari Lebaran kedua hingga H+5, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni telah sukses menyeberangkan sebanyak 487.898 orang penumpang ( 75% pemudik yg telah kembali ke Pulau Jawa), 48.579 unit kendaraan roda dua ( 74%),49.515 unit kendaraan roda empat pribadi (76%) dan 54.247 unit kendaraan roda empat campuran (73%) dengan lancar dan aman.

PT ASDP sangat bersyukur penyeberangan arus balik tahun ini berlangsung dengan sangat baik, aman dan zero percent accident. Semua ini tercapai berkat dukungan dan kerjasama yang baik dengan para stakeholders termasuk media massa dan para pengguna jasa PT ASDP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat