androidvodic.com

Di Bawah Paparan Matahari, Umat Gereja Yasmin dan Filadelfia Rayakan Paskah di Depan Istana - News

News, JAKARTA -  Bermodal patung dan kursi plastik, sekitar 100 jemaat dari gereja GKI Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bekasi, Jawa Barat, merayakan Paskah di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Minggu (27/3/2016) siang.

Teriknya matahari di tepi Silang Monas siang itu tak menyurutkan niat jemaat tersebut merayakan ibadah Paskah dengan khitmat.

Beberapa pendeta dengan pengeras suara bergantian memimpin mereka menyanyikan lagu-lagu pujian dan doa. Para pendeta juga memberikan khutbah untuk para jemaat.

Pendeta Lina Gunawan memimpin para jemaat dengan mengenakan jubah hitam. Sesekali ia berseloroh pakaian yang digunakan terasa panas lantaran teriknya matahari.

Namun, ia juga menegaskan, panasnya matahari di tengah peribatan Paskah tak menyurutkan semangatnya. Dia kemudian mengajak ratusan jemaat yang duduk di kursi untuk berdiri.

Artis Glen Fredly sempat mengisi acara ibadah dengan menyanyikan lagu.

Ratusan jemaat GKI Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bogor terpaksa merayakan ibadah Paskah di depan Istana Negara yang merupakan simbol tempat berkantor Presiden Joko Widodo lantaran gereja mereka belum bisa digunakan.

Padahal, mereka menyatakan telah mengantongi izin sebagai putusan Mahkamah Agung (MA).

Ibadah Paskah di depan Istana Negara ini mendapatkan penjagaan dari aparat kepolisian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat