androidvodic.com

Hendak Diusung di Pilgub Jawa Tengah, PAN Minta Sudirman Said Bersosialisasi - News

News, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menimbang kemungkinan mengusung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Sekretaria Jenderal PAN Eddy Soeparno menerangkan, Sudirman telah menjalin komunikasi dengan PAN. Pembicaraan mengenai kemungkinan Sudirman diusung di Pilgub Jawa Tengah.

"Pokoknya kita terbuka komunikasi. Beliau (Sudirman) juga sudah komunikasi dengan kita," ujar Eddy di Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/8/2017).

Sebagai syarat untuk diusung, ucap Eddy, PAN meminta Sudirman untuk gencar mempromosikan diri di Jawa Tengah. Hal itu demi meningkatkan popularitas dan elektabilitas Sudirman.

"Kita meminta beliau sosialisasi agar elektabilitas naik. Kalau naik ya tentu teman-teman di DPW Jateng akhirnya juga memberikan rekomendasi kepada beliau," ujar Eddy.

Sementara itu, Sudirman mengaku telah mempersiapkan diri untuk maju di Jawa Tengah. Dia telah melakukan pendekatan dan pertemuan dengan beberapa petinggi partai. Menurut Sudirman para petinggi partai tersebut memberikan dukungan padanya untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah, periode 2018-2022.

"Ada beberapa partai, pimpinan partai sudah bertemu juga. Pimpinan Gerindra, PKS, PAN, bahkan PPP Jawa Tengah," ujar Sudirman beberapa waktu lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat