androidvodic.com

Jelang Pilkada Sumut, Cagub Edy Rahmayadi Sowan ke Rumah SBY - News

Laporan Wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wagub Sumatera Utara nomor urut 1, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018) pagi.

Mereka hadir sekitar pukul 08.45 WIB dan langsung disambut Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Amir Syamsuddin.

Namun keduanya tidak memberikan penjelasan kepada awak media perihal pertemuan tersebut. Hinca meminta awak media untuk menunggu setelah pertemuan usai.

"Tunggu saja," jelas Hinca kepada wartawan.

Sebelumnya, Hinca sempat membeberkan bahwa salah satu pasangan Pilkada Sumut akan hadir bertemu SBY.

Pertemuan ini diduga terkait dukungan Partai Demokrat terhadap paslon ini. Saat ini Partai Demokrat tidak memiliki paslon di Pilkada Sumut.

Partai berlambang bintang mercy tersebut awalnya mengusung JR Saragih. Namun, yang bersangkutan gagal maju karena tidak memenuhi syarat dari KPU.

Pemilihan Gubernur Sumatera Utara diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (nomor urut 1) yang didukung PAN, PKS, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Nasdem, dan Partai Golkar.

Sedangkan nomor urut 2, yakni pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang didukung PDI Perjuangan dan PPP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat