androidvodic.com

Bela Andi Arief Soal Cuitan Surat Suara Tercoblos, Agus Hermanto: Ada Perbedaan Persepsi - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto membela Andi Arief soal cuitannya mengenai dugaan adanya tujuh kontainer surat suara tercoblos.

Menurut Agus Hermanto, ada perbedaan persepsi dalam menanggapi cuitan Andi Arief.

Baca: Soal 7 Kontainer Surat Suara, Akbar Tandjung Sarankan Polri Miliki Alat Canggih Pendeteksi Hoaks

"Saya kira ada perbedaan persepsi ya. Bagi Pak Andi Arief sendiri tentunya ini persepsinya adalah sebuah informasi, pemberitahuan. Tetapi, ada pihak lain yang juga melihat ini memberikan sesuatu hal yang kurang baik, sehingga kita ketahui hal ini juga dilaporkan kepada aparat penegak hukum," kata Agus Hermanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Menurut Agus Hermanto, persolan tersebut sebaiknya diserahkan kepada penegak hukum.

Agus Hermanto yang juga Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan terkait apa saja yang dilakukan, penegak hukum sendiri tentu sudah memiliki standar operasional prosedur untuk menyoroti masalah ini.

"Aparat penegak hukum tentunya sudah mempunyai hal-hal yang harus diselesaikan. Sehingga kita serahkan sepenuhnya ke penegakan hukum seluruhnya, termasuk media juga. Kita semua mengawasi dan memberikan dorongan kepada penegakan hukum supaya ini berjalan sesuai dengan koridor Undang-Undang (UU) yang berlaku," kata Agus Hermanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, Andi Arief kerap melontarkan berbagai pernyataan kontroversial melalui media sosialnya.

Terbaru, Wakil Sekjen Partai Demokrat itu juga melontarkan pernyataannya terkait dengan beredarnya kabar tujuh kontainer surat suara tercoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ia menjadi salah satu pihak yang turut menginformasikan kabar adanya tujuh kontainer surat suara tercoblos.

Melalui akun Twitternya, @AndiArief_ , ia menulis "Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya, karena ini kabar sudah beredar."

Baca: Polri Kembali Amankan 1 Penyebar Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos

Andi Arief mencuit pada Rabu, 2 Januari 2018 pukul 20.05 WIB. Namun beberapa saat kemudian cuitan tersebut telah dihapus.

Kabar tersebut disikapi langsung pihak KPU. KPU langsung mengecek kebenaran kabar 7 kontainer surat suara telah tercoblos. KPU memastikan kabar tersebut kabar palsu alias hoaks.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat