androidvodic.com

Jebol Situs NASA Lalu Tolak Ambil Uang Miliaran Rupiah, Putra Aji Adhari: Yang Halal Saja - News

TRIBUNKALTIM.CO, CILEDUG - Situs NASA (National Aeronautics and Space Administration) butuh tiga menit dibobol, situs lembaga pemerintah justru lebih gampang.

Putra Aji Adhari serius menceritakan pengalamannya membobol situs NASA dan lembaga pemerintahan di Indonesia, parahnya si pemilik tak responsif.

Usianya baru 15 tahun, tapi hal biasa membobol situs-situs resmi semisal NASA, BCA, Bank Mandiri, Bank Jateng dan lain sebagainya.

Ia tercatat sebagai siswa kelas dua madrasah tsanawiyah yang tinggal di sebuah rumah di gang sempit di Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

Sosok pendiam ini mendapuk dirinya sebagai white hat hacker dan hanya melakukan penetration test di situs-situs tersebut.

"Web instansi pemerintah itu memang bugnya gampang banget. Tapi memang kadang owner situsnya itu jarang respon gitu kalo aku report bug," ujar Putra Aji Adhari kepada TribunJakarta.com di rumahnya, Senin (4/1/2019).

Penetration test yang dilakukan Putra Aji Adhari sebatas mencoba masuk ke situs tertentu dan menemukan mana yang bisa disusupi hacker jahat.

"Makanya kalo aku mau lapor bug situs pemerintah lewat BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara)," sambung bungsu dari empat bersaudara ini.

Ia menyayangkan lambannya respon badan atau komisi negara menanggapi laporannya mengenai bug di dalam situs mereka.

Tak jarang Putra Adi Adhari selalu melaporkan temuan bug yang mudah disusupi kepada BSSN.

Halaman Berikutnya >>> 3 Menit Jebol Situs NASA, Putra Aji Adhari Klaim Pernah Bobol Situs Perbankan Nasional

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat