androidvodic.com

Human Initiative Distribusikan Qurban Ke Daerah Pelosok dan Bencana - News

Laporan Wartawan News, Srihandriatmo Malau

News, JAKARTA - Perayaan Idul Adha setiap tahunnya selalu membawa semangat untuk menggapai takwa dan dapat membahagiakan sesama.

Melalui ibadah qurban, Idul Adha menjadi momen umat Islam untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus merekatkan silaturahim kepada saudara sebangsa bahkan lintas negara.

Menjelang pelaksanaan Qurban tahun 2019 ini Human Initiative telah membuat perencanaan distribusi titik wilayah dan telah menyiapkan stok hewan qurbannya di berbagai wilayah yang tersebar di Indonesia dan berbagai negara, pendistribusiannya akan dimulai dari hari H dan sampai hari tasyrik ke tiga.

Antara lain daerah pendistribusiannya adalah daerah-daerah terdampak bencana dan pelosok-pelosok, yakni Palu, Donggala, Lombok, Banten, Mentawai, dan beberapa daerah pelosok di pulau Jawa, Sulawesi dan Kalimantan.

Baca: Raffi Ahmad Rayakan Idul Adha dengan Kurban 17 Hewan untuk Keluarga dan Seluruh Karyawannya

Sedangkan di luar Negeri di Somalia, Kenya, Uganda, Kamerun, Myanmar, Suriah dan Palestina.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan qurban nya melalui Human Initiative. Qurban para donatur InsyaAllah akan disalurkan ke wilayah dan penerima manfaat yang membutuhkan khususnya ke daerah-daerah bencana dan pelosok negri. Selain itu insyaAllah para pequrban akan mendapat laporan berupa foto dan sertifikat qurban 2019," kata Azi Abdul Aziz selaku ketua panitia qurban di Depok, Sabtu (10/8/2019).

Human Initiative adalah Lembaga Kemanusiaan yang telah berdiri sejak 1999 dan berfokus pada isu-isu kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan tanggap darurat, baik di Tanah Air maupun luar negeri. Human Initiative sebelumnya bernama PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional.

Kampanye “InsyaAllah Qurban” memasuki tahap akhir, saatnya untuk mendistribusikannya.

"Bagi anda yang belum berqurban, insyaAllah belum terlambat masih bisa sampai hari tasyrik kedua. Dapat melalui online dengan mengunjungi website donasi qurban: solusipeduli.org/qurban," jelasnya.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat