androidvodic.com

Ditunjuk Jadi Direktur Pelaksana Bank Dunia, Mari Elka Pangestu Ucapkan Terima Kasih pada Jokowi - News

News - Mantan Menteri Perdagangan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Mari Elka Pangestu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Pemerintah Indonesia yang telah memberi dukungan kepadanya.

Untuk diketahui, Mari telah diumumkan oleh Presiden Bank Dunia, David Malpass sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan untuk Bank Dunia

Ia akan bertugas di Bank Dunia per 1 Maret 2020. 

Mantan Menteri Keuangan Ali Wardhana, mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus editor buku Mari Elka Pangestu, dan Direktur Pelaksana Bank Dunia Sri Mulyani Indrawati (kiri ke kanan) saat peluncuran buku A Tribute to Ali Wardhana, Indonesia's Longest Serving Finance Minister: From His Writings and His Colleagues di Jakarta, Minggu (7/6/2015).
Mantan Menteri Keuangan Ali Wardhana, mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus editor buku Mari Elka Pangestu, dan Direktur Pelaksana Bank Dunia Sri Mulyani Indrawati (kiri ke kanan) saat peluncuran buku A Tribute to Ali Wardhana, Indonesia's Longest Serving Finance Minister: From His Writings and His Colleagues di Jakarta, Minggu (7/6/2015). (KOMPAS/HERU SRI KUMORO)

Ucapan terima kasih Mari kepada Jokowi disampaikan melalui cuitan di akun Twitternya, @Mari_Pangestu, Jumat (10/1/2020). 

Selain menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jokowi, Mari juga menyampaikan terimakasih kepada David Malpass yang telah menunjuk dirinya. 

Ia juga berharap, pengalamannya sebagai menteri mampu memberi kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di banyak negara di dunia.

"I would like to thank @DavidMalpassWBG for appointing me in this position. I would also like to thank president @jokowi and government of Indonesia for their support. I hope my experience in Indonesia can contribute to economic growth in many more developing countries.

(Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada @DavidMalpassWBG yang telah menunjuk saya di posisi ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada presiden @jokowi dan pemerintah Indonesia atas dukungan mereka. Saya berharap pengalaman saya di Indonesia dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di banyak negara berkembang)," kata Mari.

Kabar penunjukan Mari Elka Pangestu diumumkan di laman resmi Bank Dunia, worldbank.org, Kamis (9/1/2020).

Dalam siaran pers di laman tersebut, Presiden Bank Dunia, David Malpass menyambut baik masuknya Mari Elka ke Bank Dunia.

"Kami sangat senang menyambut Mari (Mari Elka Pangestu,-Red) ke Bank Dunia dalam jabatan baru yang penting di lembaga kami," kata Malpass dikutip dari laman World Bank, Jumat (10/1/2020).

Malpass menyebut pengalaman Mari Elka sebagai menteri senior serta pengalamannya yang luas dalam forum-forum internasional khususnya masalah-masalah pembangunan akan sangat bermanfaat bagi kerja-kerja Bank Dunia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengentaskan kemiskinan.

Masih di laman tersebut, setelah ditunjuk sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia, Mari merasa terhormat atas penunjukannya.

"Merupakan suatu kehormatan besar dapat bergabung dengan Bank Dunia dalam misi pembangunan sebagai program utama. Saya menantikan kesempatan untuk bekerja dengan tim yang kuat untuk menghadapi tantangan yang dihadapi anggota Bank Dunia," kata Mari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat