androidvodic.com

Wapres Ma'ruf Amin Doakan Relawan dan Tenaga Medis yang Berjuang Siang-Malam Rawat Pasien Corona - News

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan dalam acara dzikir bersama untuk keselamatan bangsa yang digelar secara virtual, Kamis, (16/4/2020).

Dalam sambutannya, Ma'ruf mengatakan bahwa penyebaran Covod-19 bukan hanya musibah nasional melainkan juga musibah global.

Virus Corona tidak hanya menyebar di Indonesia melainkan di hampir 213 negara, dengan jumlah orang yang terinfeksi hampir dua juta orang. 

Tidak hanya itu, virus yang pertama kali ditemukan di China itu tidak hanya merusak kesehatan, melainkan juga telah memporakporandakan ekonomi dan sosial.

Sama dengan negara lainnya, menurut Ma'ruf, pemerintah Indonesia terus berupaya menanggulangi Pandemi virus yang hingga kini belum ditemukan vaksinnya tersebut.

"Seluruh dunia berusaha menanggulangi musibah ini dan kita pemerintah indonesia sedang berupaya dengan segala upaya dan tenaga untuk menanggulangi musibah ini," katanya.

Pemerintah, menurut Ma'ruf, mengalokasikan kurang lebih Rp 400 triliun untuk menanggulangi penyebaran virus yang susah dikategorikan bencana nasional tersebut. 

Menurut Ma'ruf perlu peran semua pihak agar penyebaran virus dapat ditanggulangi.

"Para relawan, tenaga medis, dokter, perawat yang berjuang siang dan malam untuk merawat pasien mudah-mudahan semuanya diberkati Allah," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat