androidvodic.com

Bamsoet Angkat Suara Soal Kabar Pemenang Lelang Motor Jokowi Diamankan Polisi - News

News, JAKARTA -  Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) angkat suara terkait kabar pemenang motor listrik bertanda tanga Presiden Joko Widodo (Jokowi), Muhammad Nuh ditangkap aparat kepolisian.

M.Nuh dikabarkan ditangkap polisi Polresta Jambi, karena diduga melakukan penipuan dan hingga kini belum melakukan pembayaran. M. Nuh pun disebut bukan pengusaha melainkan buruh harian.

"Jika benar ada yg ditangkap terkait lelang acara Berbagi Kasih Bersama Bimbo kemarin, agar dilepas karena tidak ada pihak yang dirugikan," kata Bamsoet kepada wartawan, Jakarta, Kamis (21/5/2020).

Baca: Bamsoet Sambut Positif Fatwa MUI Terkait Panduan Sholat Idul Fitri 1441H

Baca: Cari Pengusaha Bernama M Nuh Pemenang Lelang Motor Jokowi, Camat dan Polisi Dibuat Bingung

Menurut Bamsoet, tidak ada pihak yang mengerjai proses lelang motor listrik bertandatangan Presiden Jokowi.

Di sisi lain, Bamsoet pun mengapresiasi pihak kepolisian yang telah mengamankan M. Nuh.

"Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Polda Jambi," ucap Bamsoet.

Baca: Cari Pengusaha Bernama M Nuh Pemenang Lelang Motor Jokowi, Camat dan Polisi Dibuat Bingung

Diketahui, motor listrik milik Presiden Jokowi akhirnya laku terjual seharga Rp2.550.000.000.

Motor karya anak bangsa produksi itu dilelang untuk donasi bagi para pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19.

Pemenang lelang tersebu bernama M. Nuh, pengusaha dari Kampung Manggis, Jambi, yang memenangkan lelang motor berwarna merah yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo itu.

Ia memenangkan lelang setelah bersaing dengan para peminat lainnya, termasuk politisi PDIP, Maruarar Sirait, dan Dirut Bank Mandiri, Royke Tumilaar.

Acara lelang sepeda motor listrik bermerek Gesit itu dipimpin Ketua MPR, Bambang Soesatyo, dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Rosan Roslani.

Acara lelang itu digelar berbarengan dengan konser yang digelar oleh MPR RI dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Lelang ini dilakukan bersamaan dengan konser virtual ‘Berbagi Kasih Bersama BIMBO’,” kata Bamsoet sembari mengajak masyarakat berpartisipasi memberikan donasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat