androidvodic.com

Media Digital Berperan Tingkatkan Kreativitas Anak Selama Pandemi Covid-19 - News

News, JAKARTA - Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Widodo Muktiyo menilai Hari Anak Nasional (HAN) dapat dijadikan momentum meningkatkan perlindungan anak.

Tahun ini, Indonesia merayakan Hari Anak Nasional (HAN) di tengah situasi pandemic Covid-19.

Pemerintah mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dan tagline “Anak Indonesia Gembira di Rumah”.

Baca: Menteri PPPA: Jadikan Situasi Pandemi Ini Kesempatan Menjalin Kembali Komunikasi Dengan Anak

"Jadikan Peringatan HAN sebagai momentum membangun kekuatan untuk mewujudkan pemenuhan hak anak dan memberikan perlindungan bagi mereka," kata Widodo melalui keterangan tertulis, Kamis (23/7/2020).

Menurutnya, meski di tengah pandemi Covid-19, kebahagiaan dan hak anak harus terus dijaga.

“Optimisme anak-anak Indonesia harus tetap dijaga kendati dalam masa pandemi Covid-19. Mari kita ajak anak-anak memanfaatkan waktu untuk mengembangkan diri secara kreatif dengan hati yang gembira," ujar Widodo.

Widodo juga menghimbau orang tua agar memanfaatkan secara positif teknologi digital dalam membantu tumbuh kembang anak.

Media digital bisa membantu membangun kreatifitas anak apabila dimanfaatkan dengan baik. Selain itu bisa membuat anak selalu bergembira meskipun berada di rumah selama pandemi.
“Melalui momentum ini, kita ingin meningkatkan peran keluarga dalam pengasuhan dan memastikan anak-anak tetap dirumah dan bergembira selama masa pandemi Covid-19, dengan pemanfaatan media digital untuk belajar dan bergembira di rumah," pungkas Widodo. 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat