androidvodic.com

Ada 53 Persen Penderita Covid-19 Tanpa Gejala di DKI Jakarta per 1 Oktober - News

Laporan Wartawan News, Reza Deni

News, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menjelaskan soal pasien positif Covid-19 yang berstatus orang tanpa gejala atau OTG.

"Dari kasus aktif harian per 1 Oktober ini, yang tanpa gejala sekitar 53 persen. Rentang angkanya sekitar 50 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti dalam dialog publik di kanal Youtube BNPB, Kamis (1/10/2020).

Baca: Ringankan Beban Warga, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sambangi Kepulauan Seribu

Berkaca pada angka tersebut, Widyawati bakal terus menyiagakan sejumlah hal, di antaranya koordinasi antara pusat dan daerah dan Wisma Atlet sebagai rumah sakit darurat khusus Covid-19 di ibu kota.

"Kita juga sudah ada kerja sama sinergi pusat dan daerah melalui pembukaan hotel-hotel, ada tiga hotel yang siap menampung," katanya.

Ketiga hotel tersebut antara lain yakni Ibis Hotel di Mangga Dua dan Senen, serta U Stay Hotel.

Selain hotel, Widyaswati mengatakan pihaknya sedang berproses menyiapkan tiga wisma untuk menampung pasien-pasien. Namun, daripada itu, dia tetap meminta agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama 3M.

Baca: Pondok Pesantren di Banyumas Jadi Klaster Covid-19, Ratusan Santri Positif Terinfeksi Virus Corona

"Tetap protokolnya dijaga. Perubahan perilaku ke arah sehat harus tetap dilakukan. Satu sisi tetap disiagakan tempatnya, tapi satu sisi perubahan perilaku tetap kita kuatkan," pungkasnya.

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. News  mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat