androidvodic.com

30 Ribu Unit Rumah Untuk Prajurit TNI AD Akan Segera Dibangun - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Sebanyak 30 ribu unit rumah untuk para prajurit Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI AD) akan segera dibangun.

Pembangunan perumahan tersebut akan melibatkan Yayasan Kartika Eka Paksi, Induk Koperasi TNI Angkatan Darat (Inkopad), PT Wijaya Karya atau Wika (Persero) tbk, dan PT Bank Tabungan Negara (BTN).

Pembangunan 30 ribu unit perumahan tersebut rencananya direalisasikan dalam kurun waktu tiga sampai lima tahun.

Baca juga: Saat Istri KSAD Berbagi Makanan dengan Pekerja Bangunan

Baca juga: Ketika KSAD Pimpin Langsung Rakor Persiapan Peluncuran Smart Digital Campus Unjani

Baca juga: KSAD Pimpin Acara Penyerahan Tugas dan Jabatan Wakil KSAD 

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Pembina Utama Yayasan Kartika Eka Paksi berharap seluruh pembangunan kawasan hunian yang diperuntukkan bagi prajurit TNI Angkatan Darat akan berdampak pada peningkatan komitmen untuk mensejahterakan keluarga besar TNI AD.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan dalam kanal Youtube TNI AD 60 Detik yang diunggah pada Sabtu (2/1/2021).

"Pembangunan 30 ribu kawasan hunian demi menciptakan kesejahteraan keluarga besar TNI Angkatan Darat dengan kerja sama antara YKEP, Inkopad, PT Wika, dan BTN unit rumah akan mengedapankan prinsip kawasan hijau dengan dilengkapi teknologi berkelanjutan dan dilengkapi fasilitas yang mumpuni," kata Andika.

Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman mengatakan pembangunan rumah prajurit sebenarnya sederhana.

Pertama, kata dia, disukai oleh prajurit.

Karena menurutnya Selama ini kita rumah yang dibangun tidak disukai oleh prajurit karena tempatnya jauh dan kurang strategis.

"Kita berharap YKEP bekerja sama dengan Wika dan BTN untuk bagaimana bisa memenuhi keinginan prajurit. Satu,ruamhnya yang disenangi. Kedua juga bernilai ekonomis. Dan juga yang utama bentuknya bagus. Sehingga prajurit itu merasa dia tinggal di real estate," kata Tatang.

Sebagai langkah pertama, PT Wika akan mengeksekusi The Riverpark Residence yang ada di Desa Suka Sirna Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor Jawa Barat sebanyak 404 unit.

Rencananya satu rumah akan selesai dibangun dalam waktu kurang dari dua minggu karena penggunaan teknologi terbaru yang dimiliki PT Wika (Persero) Tbk.

"Ini merupakan salah satu prototype sesuai arahan Bapak KSAD. Semoga proyek ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya di tahun depan. The Riverpark Residence akan dibangun di atas tanah seluas 13,5 hektar dengan mengusung konsep smart and sustainable living area within green environment," ujar Direktur Operasi III PT Wika (Persero) Tbk. Sugeng Rochadi.

Bank Tabungan Negara juga berkomitmen akan bersinergi dengan YKEP, Inkopad, dan PT Wika untuk mewujudkan penyediaan rumah bagi patriot bangsa TNI Angkatan Darat dengan cepat, harga terjangkau, dan memiliki kualitas yang baik sesuai dengan visi dari Kepala Staf Angkatan Darat.

"Kami bersama dengan Wika, Inkopad, dan YKEP akan berusahan untuk setiap tahunnya harus bisa menyediakan rumah sekurang-kurangnya 10 ribu unit," ungkap Dirut PT BTN Pahala Nugraha Mansury.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat