androidvodic.com

Mensos Risma Belum Tahu Kapan Akan Disuntik Vaksin Covid-19 - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku belum tahu waktu dirinya akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Risma mengaku siap jika mendapatkan jatah suntikan vaksin.

"Tidak tahu, kalau suruh vaksin ya vaksin. Tapi tidak tahu kapan," ucap Risma di Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2021).

Menurut Risma, vaksinasi dilakukan untuk melindungi orang di sekitar.

Vaksinasi, menurut Risma, bukan hanya untuk melindungi diri sendiri.

Risma mengatakan dirinya bisa menularkan orang di sekitar jika tidak divaksin.

"Kita kan tidak bisa melihat diri kita sendiri kan. Kalau saya kena, mungkin saya menularkan suami saya. Kalau saya kena mungkin saya menularkan anak saya. Kalau saya kena mungkin saya menularkan pembantu saya," ucap Risma.

"Jadi sebelumnya, ini bukan persoalan pribadi. Ini kalau kita mendapat imunisasi, vaksinasi itu artinya kita melindungi sekitar kita jadi bukan untuk kita sendiri," tambah Risma.

Presiden Jokowi Pagi Ini Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19

Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang menjalani vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac yang dilakukan pagi ini, Rabu, 13 Januari 2021 di Istana Negara.

Dalam sesi pertama vaksinasi, Presiden divaksinasi sebagai orang pertama kemudian disusul dr. Daeng M. Faqih, Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI), lalu Dr. H. Amiesyah Tambunan, Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga tokoh Muhammadiyah), lalu Kiai Ishom PP NU, kemudian Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, lalu Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, serta artis Rafi Ahmad.

Sesi 2 vaksinasi adalah Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin, lalu Prof Dr Unifah Risyidi dari pengurus PGRI, kemudian Ronal Tapilatu dari PGI, Agustinus Heri dari KWI,  I Nyoman Suarthanu dari PHDI, Partono Bhikkhu N. M dari Permabudhi dan Peter Lesmana dari Matakin.

Peserta sesi 3 vaksinasi adalah Penny Kusumastuti Kepala BPOM lalu pengusaha Rosan Perkasa, kemudian Ade Zubaedah, Sekjen Ikatan Bidan Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat