androidvodic.com

Ingatkan Kader Gerindra, Prabowo Subianto: Parpol Lain Bukan Musuh Tapi Saudara Kita, Selalu Santun - News

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan partai politik lain bukanlah musuh dari partainya, melainkan saudara

Hal ini ditegaskan Prabowo saat memberikan sejumlah instruksi kepada para kadernya dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-13 Partai Gerindra, Sabtu (6/2/2021).

"Partai-partai lain bukan musuh kita, itu adalah saudara-saudara kita. Rival-rival adalah baik, persaingan adalah baik, rivalitas itu alamiah, tapi rival politik bukan musuh politik, mereka adalah saudara-saudara kita," ujar ujar Prabowo, seperti dikutip News dari IG TV Partai Gerindra, Selasa (9/2/2021).

Karena parpol lain adalah saudara dan sekedar rival, Prabowo mengingatkan kader-kadernya selalu bersikap sopan dan santun.

"Karena itu saya minta Partai Gerindra selalu santun, selalu santun, jangan menghujat, jangan pakai kata-kata kasar," kata dia.

Baca juga: Prabowo Ingatkan Kader Gerindra: Jangan Mau Diadudomba, Jangan Mau Diajak ke Arah Kebencian

Menteri Pertahanan RI itu juga memiliki keinginan agar Gerindra dapat menjadi partai yang dicontoh partai lainnya.

Selain itu, dia juga ingin agar Partai Gerindra disenangi oleh masyarakat.

Prabowo lantas teringat pesan dari tokoh yang dikaguminya yakni mantan Gubernur Jawa Timur Mohammad Noer. 

"Cak Noer pernah mengatakan kepada saya. Prabowo, tugas pemimpin sangat sederhana, buatlah wong cilik iso gemuyu. Itu, kita harus berjuang agar rakyat kecil bisa tersenyum dan tertawa. Kalau mereka tersenyum dan tertawa berarti penderitaan mereka berkurang," kata Prabowo. 

"Kalau kita tidak bisa bantu banyak orang, bantulah beberapa orang. Kalau kita tidak bisa bantu beberapa orang, bantulah satu orang, dan kalau kita tidak mampu membantu satu orang, janganlah buat orang itu susah, jangan pernah buat orang lain susah," tandasnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat