androidvodic.com

Rizieq Shihab Selesaikan Ujian Disertasi Doktoralnya Dari Balik Rutan Bareskrim Polri - News

News, JAKARTA - Eks Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab resmi menyelesaikan ujian disertasi doktoralnya dari balik Rutan Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (15/4/2021) kemarin.

Hal tersebut dibenarkan oleh Tim Advokasi Rizieq Shihab, Aziz Yanuar. Adapun Rizieq mengambil gelar doktoral di University Sains Islam Malaysia (USIM). 

Dijelaskan Aziz, Rizieq Shihab mengambil judul disertasi bertajuk metodologi pemilihan antara usul dan Furu' dalam Aqidah dan Syari'ah serta akhlaq menurut Ahlus Sunnah.

"Kami mengucapkan terima kasih atas segala dukungan indah dari segenap kerabat maupun sahabat yang selalu setia mendampingi dalam suka dan duka hingga Al-Habib termotivasi menyelesaikan program doktoral di USIM," kata Aziz saat dikonfirmasi, Jumat (16/4/2021).

Dia menerangkan Rizieq Shihab sejatinya telah menyelesaikan sebagian disertasinya sebelum mendekam di Rutan Bareskrim Polri dalam dugaan kasus kerumunan yang berujung pelanggaran protokol kesehatan.

Baca juga: Di Dalam Penjara, Rizieq Shihab Raih Gelar Phd dari Universiti Sains Islam Malaysia

Sisanya, imbuh Aziz, disertasinya baru dapat diselesaikan pria berusia 55 tahun itu dari balik rutan Bareskrim Polri.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada majelis hakim dan Kejaksaan yang telah memberikan kesempatan kepada Al-Habib Muhammad Rizieq untuk mengikuti ujian disertasi doktoralnya secara online sehingga tidak berbenturan dengan waktu persidangan," ungkap dia.

Pihak Rizieq juga berterima kasih kepada Polri dan Bareskrim Polri yang turut membantu pemenuhan kebutuhan dalam upaya kliennya menyelesaikan disertasinya di balik Rutan Bareskrim Polri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat