androidvodic.com

Komisi I DPR Gelar Raker Bareng Panglima TNI dan KSAL Bahas Tenggelamnya KRI Nanggala - News

Laporan Wartawan News, Chaerul aumam

News, JAKARTA - Komisi I DPR RI menggelar rapat kerja bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Rapat membahas tiga agenda yaitu terkait tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402, kondisi terkini alutsista TNI Angkatan Laut dan rencana modernisasi Alutsista TNI angkatan laut, khususnya kapal selam.

"Kami mohon penjelasan secara komprehensif, yang bagian pertama yang bisa disampaikan untuk konsumsi publik kemudian nanti akan dilanjutkan dengan bagian kedua yang sifatnya mungkin sudah sangat spesifik," kata Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari membuka rapat, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Siang Ini, Komisi I DPR Rapat Bareng KSAL Bahas Insiden Tenggelamnya KRI Nanggala 402

Sementara itu, mengawali paparan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan Indonesia kehilangan prajurit terbaik yaitu 53 awak KRI Nanggala 402 yang gugur di Perairan Bali.

Pemerintah, lanjut Hadi, juga telah memberikan penghargaan kepada 53 awak KRI Nanggala 402 berupa kenaikan pangkat satu tingkat.

"Pemerintah juga memberikan beasiswa kepada seluruh putra-putri para prajurit sampai tingkat S1 seluruh hak waris juga telah diberikan," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat