androidvodic.com

Penjelasan Polri Soal Video Viral Posko Penyekatan Kembali Dibobol Pemudik di Bekasi - News

News, JAKARTA - Pos penyekatan pelarangan mudik di Kedungwaringin, Bekasi, kembali dibobol pemudik yang memakai sepeda motor pada Minggu (9/5/2021) kemarin.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengungkapkan alasan petugas melepaskan pemudik di posko penyekatan tersebut. Hal ini merupakan buntut penumpukan kendaraan yang tidak terbendung.

"Karena ini terlalu padat dan juga kondisinya tidak terlalu kondusif sehingga secara diskresi ambil kebijakan untuk dilepas," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Dijelaskan Hendra, pihaknya telah berkoordinasi dengan petugas yang bertugas di posko penyekatan di daerah untuk membantu menyekat para pemudik yang terlanjut lolos.

"Kita koordinasi dengan Karawang, Purwakarta Subang, Cirebon, daerah penyekatan lain untuk  melakukan penyekatan kembali, tidak berarti kita lepas di sini, di sana tidak disekat ya," jelasnya.

Ia menuturkan pihaknya juga telah menambah personel yang bertugas di pos penyekatan Kedungwaringin. Hal untuk mencegah kejadian serupa terulang.

Baca juga: Pemudik Lolos Penyekatan Naik Perahu Eretan di Perbatasan Bekasi-Karawang, Polisi Beri Respon

"Kita tambah sekitar total  sekitar 150an dan kita sudah minta penambahan dari polda sekitar 1 pleton, kemudian dari beberapa pos penyekatan yang ada kita minta beberapa, mungkin sekitar 150-200 orang," pungkasnya.

Diketahui, pos penyekatan mudik Polres Metro Bekasi kembali dijebol oleh pemudik yang memakai sepeda motor di tengah pelarangan mudik lebaran pada Minggu (9/5/2021) malam.

Video tersebut viral dan dibagikan sejumlah akun media sosial. Salah satunya akun sosial media @husna_mubarok.

"Minggu malam, 9 Mei 2021, sekitar pukul 23.00 WIB pos penyekatan pemudik di Kedungwaringin Bekasi akhirnya jebol oleh dibuat pemudik roda dua. Jumlah petugas yang yang sedikit tidak bisa mencegah ribuan pemudik untuk melanjutkan perjalanannya," tulis akun @husna_mubarok.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat