androidvodic.com

Polisi: Volume Arus Mudik ke Jawa Barat Turun 100 Persen - News

News, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Polisi Istiono menyampaikan volume kendaraan berhasil ditekan selama pelarangan mudik lebaran 2021.

Ia menyampaikan posko penyekatan larangan mudik lebaran diklaim berhasil menekan jumlah pemudik yang ingin kembali ke kampung halaman

Bahkan, kata Istiono, kendaraan pemudik dari Jakarta menuju ke Jawa Barat menurun hingga 100 persen.

"Volume arus mudik kemarin turun yang menuju Jawa lebih kurang 74 persen, yang menuju Jawa Barat turun 100 persen, menuju Merak turun 45 persen," kata Istiono dalam keterangannya, Sabtu (15/5/2021).

Dia mengutip data Kementerian Perhubungan yang memperkirakan hanya ada 1,5 juta pemudik yang lolos ke kampung halaman. Jumlah tersebut jauh dari perkiraan awal yang mencapai 23 juta pemudik.

Baca juga: Pemudik yang Balik ke Jakarta Wajib Tes PCR dan Antigen

"Artinya kesadaran masyarakat sudah bagus dan langkah-langkah tindakan untuk melakukan pencegahan, baik melalui sosialisasi maupun langkah penyekatan di lapangan, sangat efektif untuk dilakukan," tukas dia.

Sebagai informasi, Polri membentuk 381 titik posko penyekatan untuk menghalau warga yang ingin mudik pada 6-17 Mei 2021. Posko ini nantinya juga akan diperpanjang hingga 24 Mei 2021 mendatang.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat