androidvodic.com

Cerita Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj Diberi Jam Tangan Rolex Oleh Taufiq Kiemas - News

Laporan wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menyebut ciri khas dari almarhum Muhammad Taufiq Kiemas adalah dermawan dan murah hati.

Hal tersebut dikatakan Said Aqil Siradj saat memberikan sambutan dalam acara tahlilan memperingati sewindu atau delapan tahun kepergian almarhum Taufiq Kiemas, Selasa (8/6/2021) malam.

"Ciri khas beliau adalah dermawan, murah hati. Siapapun yang kenal beliau pasti pernah dikasih sesuatu. Pasti pernah mendapatkan barang pemberian dari beliau," ujar Said Aqil Siradj.

Said Aqil Siradj mengungkapkan, almarhum Taufiq Kiemas pernah memberinya sebuah jam tangan Rolex.

"Contohnya saya sendiri. Beliau lihat arloji saya merk murahan, jam tangan rolex yang beliau pakai langsung dilepas, diberikan ke saya," ujar Said Aqil Siradj.

"Sampeyan kok arlojinya jelek. jamnya jelek. Nih diganti rolex," lanjut Said Aqil Siradj menirukan ucapan almarhum Taufiq Kiemas.

Baca juga: Peringatan Sewindu Wafatnya Taufiq Kiemas, Said Aqil: Beliau Tokoh Nasionalis dan Religius

Said Aqil Siradj meyakini, jam tangan Rolex yang diberikan kepadanya merupakan satu barang yang disayangi almarhum Taufiq Kiemas.

"Saya yakin, jam tangan yang dipakai itu yang paling disayangi, pilihan lah. Itulah pertama kali saya memakai arloji rolex. pemberian dari Pak Taufiq Kiemas," kata Said Aqil Siradj.

Suasana peringatan Sewindu Wafatnya Ketua MPR RI Periode 2009-2013 Taufik Kiemas di Masjid At Taufiq, Jakarta, Selasa (8/6/2021).
Suasana peringatan Sewindu Wafatnya Ketua MPR RI Periode 2009-2013 Taufik Kiemas di Masjid At Taufiq, Jakarta, Selasa (8/6/2021). (Istimewa)

Sampai saat ini Said Aqil Siradj masih tidak menyangka bahwa almarhum Taufiq Kiemas akan memberikannya sebuah jam tangan Rolex.

Baca juga: Ketika Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj Bercerita Saat Umrah Bareng Almarhum Taufiq Kiemas

"Padahal waktu itu saya masih belum ketua umum, masih salah satu ketua di PBNU. Artinya belum punya fungsi yang sangat menentukan, karena belum ketua umum," ujar dia.

Menurut Said Aqil Siradj, pemberian tersebut menjadi bukti bahwa almarhum Taufiq Kiemas adalah pribadi yang darmawan dan murah hati.

"Pak Taufiq Kiemas sangat menghargai saya, sangat dekat dengan saya, dan perhatian dengan kehidupan saya," kata Said Aqil Siradj.

"Karena itu, tidak ada lain kecuali saya mendoakan, mudah-mudahan beliau di akhirat sana, di alam baka sana, amal salehnya, amal baiknya, diterima oleh Allah dengan ikhlas," ujar Aqil Siradj.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat