androidvodic.com

Seknas Jokowi Gelar Rapimnas, Jokowi: Relawan Seknas Itu Seksi - News

News, JAKARTA - Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi sebagai organisasi relawan Jokowi terus bergerak untuk berbenah diri mengikuti perkembangan politik kekinian di tengah pandemi Covid-19 demi terwujudnya program Presiden Jokowi-Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin.

Melalui Dewan Pimpinan Nasional (DPN), Seknas Jokowi  menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (12/6/2021).

Salah satu agenda penting yang dibahas adalah soal pelaksanaan musyawarah Nasional (Munas) pertama Seknas Jokowi.

Munas direncanakan akan di gelar tahun ini juga.

"Agenda nasional Seknas Jokowi tahun 2021 ini adalah Rapimnas. Tidak ada agenda lain selain Rapimnas", ujar Sekjen Seknas, Dedy Mawardi, di acara Rapimnas.

Wakil Ketua umum Seknas Jokowi, Rambun Tjajo menjelaskan Rapimnas tahun 2021 ini tujuannya untuk membangun konsolidasi dan soliditas organisasi pasca Pilpres 2019.

Baca juga: Jokowi Sebut Pada Waktunya Nanti akan Besikap Soal Pilpres 2024

Konsolidasi dan soliditas ini penting dibangun untuk meneruskan langkah Seknas terakhir yakni membantu Pemerintah mengatasi pandemi covid 19 serta membantu rakyat untuk bangkit secara ekonomi di tengah pandemi.

“Rapimnas lebih tepat untuk konsolidasi, menyatukan kembali visi dan misi serta evaluasi organisasi kedepan menuju tahun 2024,  ucapnya.

Rapimnas Seknas Jokowi tahun 2021 dibuka oleh Presiden Joko Widodo melalui virtual dari Istana Negara.

Presiden dalam arahannya kepada peserta minta agar organ relawan Seknas Jokowi  tidak terburu-buru menentukan sikap menuju tahun 2024.

"Seknas Jokowi itu seksi, pasti ditarik untuk dukung si A atau si B di pilpres 2024. Karena relawan jokowi termasuk Seknas sudah terbukti menjadikan saya sebagai Presiden 2 periode," kata Presiden Jokowi pada saat pidato membuka acara Rapimnas.

Presiden Jokowi mengaku akhir-akhir ini mendapat banyak pertanyaan dari relawan soal arah politik para relawan Jokowi pada tahun 2024. Para relawan bertanya dan meminta arahannya terkait pemilihan presiden 2024.

"Saya ingin sampaikan, sabar dulu, tak usah tergesa-gesa, gak usah grasa-grusu, sebab saya tahu relawan Jokowi ini seksi," ucap Presiden.

Karena itu disampaikan, pada saatnya dia akan berbicara, menyampaikan kapal besar relawan Jokowi ini  kemudinya akan diarahkan kemana. Saat ini tambah Presiden Jokowi, sekarang untuk fokus membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat