androidvodic.com

AHY Kenang Pertemuan dengan Rachmawati: Makan Siang Bersama dan Diterima Baik Seperti Anak - News

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan rasa duka atas meninggalnya politikus Rachmawati Soekarnoputri.

Melalui unggahan akun instagram pribadinya @agusyudhoyono pada Sabtu (3/7/2021), AHY mengungkapkan duka serta kehilangan sosok tokoh bangsa.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun, saya baru saja menerima kabar duka atas salah satu tokoh bangsa Ibu Rachmawati Soekarnoputri" tulis AHY.

"Saya baru saya tutup telepon dengan Mas Didi, putra Bu Rachma melalui Mas Renanda Bachtar (Wasekjen PD). Saya menyampaikan duka sedalam-dalamnya, sekaligus rasa kaget karena cepat sekali almarhumah berpulang (saya terus terang tidak mendengar kabar kalau beliau belakangan ini sebenarnya dirawat intensif)," tambahnya.

Putra Presiden ke-6 RI ini pun mengingat momen saat pertemuannya dengan Rachmawati, beberapa waktu lalu.

Dimana, AHY mengaku sangat diterima baik saat berada di rumah Rachmawati. Bahkan, ia merasa dianggap seperti anak sendiri.

"Masih terngiang saya silahturahmi ke rumah beliau, diterima sangat baik seperti anak sendiri," kata AHY.

AHY pun menyampaikan, bahwa dalam pertemuan itu dirinya bersama Rachmawati berbincang banyak mulai soal politik, kebangsaan serta sejumlah permasalahan di negeri ini.

Baca juga: Prabowo Bakal Melayat ke Kediaman Rachmawati Soekarnoputri Setelah Pulang dari Luar Negeri

Pertemuan itu, kata AHY, ditutup dengan foto bersama Rachmawati.

"Diajak makan siang, ngobrol politik (intinya, mendukung penuh AHY dan Demokrat melawan GPK-PD ketika itu, dan juga mendoakan perjuangan kedepan), diskusi kebangsaan terkait beberapa isu dan permasalahan negeri ini dan terakhir kita foto bersama," tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021).

Putri Presiden pertama RI Soekarno itu meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat