androidvodic.com

Pemprov DKI Sabet Juara Umum Anugerah Media Humas 2021 - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

News, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berhasil menyabet gelar juara umum dalam Anugerah Media Humas (AMH) 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas), Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Adapun tema yang diangkat tahun ini adalah Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pemprov DKI berhasil meraih Terbaik I di tiga dari empat kategori yang dilombakan, yaitu Komunikasi Publik, Siaran Pers, dan Website.

Sedangkan untuk kategori Media Sosial, Pemprov DKI meraih predikat Terbaik II.

Kepala Bidang Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi DKI Jakarta, Nuruning Septarida, mengucap syukur atas capaian tersebut.

Baca juga: Sekda DKI Tegaskan Penanganan Banjir Bukan Cuma Andalkan Sumur Resapan

Ia menyebut, pandemi Covid-19 yang menerjang sejak 2020 lalu tidak menyurutkan komitmen Pemprov DKI dalam menyosialisasikan kebijakan dan memberikan informasi kepada masyarakat.

jakarta juara lomba humass
Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta Nuruning Septarida saat menerima penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) 2021.

“Ini adalah hasil kerja tim bersama seluruh jajaran kehumasan serta bimbingan pimpinan Pemprov DKI Jakarta. Humas pemerintah memiliki peran penting, selain untuk meningkatkan citra Pemprov, juga sebagai penghubung antara publik dengan pemerintahnya dalam menyampaikan informasi terkait kebijakan Pemprov, termasuk selama masa pandemi,” ucapnya.

“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas dan berinovasi untuk dapat memberikan informasi yang jelas, bermanfaat dan berdampak baik bagi publik melalui media komunikasi yang dikelola oleh Diskominfotik DKI Jakarta,” sambungnya.

Ia menambahkan, Diskominfotik DKI Jakarta selama ini terus berupaya merespons masukan dan kritik dari warga maupun pakar komunikasi untuk terus meningkatkan kualitas komunikasi publik, serta membuka komunikasi dengan semua pihak.

Dengan demikian diharapkan komunikasi publik maupun diseminasi informasi dapat dilakukan lebih optimal.

Ia pun turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut memonitor serta memberi masukan dan berpartisipasi dalam setiap produk komunikasi pemerintah, karena respons publik turut mempengaruhi bentuk komunikasi publik Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: DPRD dan Pemprov DKI Jakarta Sepakat Naikkan 10 Persen Dana Hibah untuk Guru PAUD Honorer

Sementara itu, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kemenkominfo RI Usman Kansong menyatakan, ajang ini merupakan penghargaan atas prestasi hasil karya humas pemerintah, sekaligus memberikan ruang dan peluang bagi peningkatan kualitas kinerja humas pemerintah. 

Seperti diketahui, humas pada pemerintahan merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah untuk mengkomunikasikan berbagai informasi dengan baik terkait kebijakan, aturan, dan program-program yang ditetapkan, sehingga masyarakat dapat tergerak untuk menerapkannya dalam aktivitas keseharian. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat