androidvodic.com

Relawan Apresiasi Jokowi dalam Tangani Pandemi hingga Pemulihan Ekonomi Nasional - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Relawan Jokowi Mania (Joman) memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo memasuki 3 tahun di periode kedua pemerintahannya. 

Ketua Joman, Imanuel Ebenezer atau Noel mengatakan apresiasi diberikan karena sejumlah capaian pemerintahan Jokowi

Diantaranya yakni memimpin pengendalian pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang mendapat apresiasi dari negara lain.

Indonesia berhasil keluar dari gelombang kedua Pandemi Covid-19 seraya ekonomi Indonesia yang mencatatkan pertumbuhan.

"Presiden turun langsung memimpin penanganan Pandemi, bahkan ketika landai dan bersiap untuk mengantisipasi adanya gelombang ketiga," katanya, Selasa, (9/11/2021).

Selain itu apresiasi diberikan karena keberhasilan Indonesia yang memegang  presidensi G20 yang akan digelar di Bali pada 2022 mendatang.

Baca juga: Tiba di TMP Kalibata, Presiden Jokowi Langsung Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Tidak hanya itu, apresiasi juga harus diberikan karena nama Joko Widodo dijadikan sebagai nama Mesjid di Abu Dhabi.

"Ini pertama kali dalam sejarah nama presiden dijadikan nama mesjid di Timur Tengah," katanya.

Meskipun berhasil dalam memimpin penangan Pandemi, Noel meminta Presiden lebih tegas dalam menangani polemik penanganan yang terjadi, diantaranya masalah isu PCR. Ia meminta Presiden tidak segan merombak kabinet yang memiliki kinerja kurang memuaskan dalam dua tahun terkahir.

"Berharap Presiden melakukan reshuffle pembantunya yang kinerjanya buruk. Yaitu, yang hanya mencari keuntungan pribadi, golongan dan sibuk mempersiapkan dirinya untuk kepentingan pemilu 2024 serta tidak atau kurang untuk kepentingan rakyat," katanya.

Baca juga: Hari Pahlawan, Presiden Joko Widodo Berikan Anugerah Gelar Pahlawan Nasional untuk Empat Tokoh

Noel berharap Presiden Jokowi memberikan peran yang lebih luas kepada relawan pendukungnya untuk ikut serta menuntaskan pandemi dan pemulihan ekonomi nasional dalam sektor apapun. 

Disamping itu, Ia meminta seluruh relawan pendukung Jokowi untuk bersatu mendukung pemerintahan Jokowi disisa masa jabatannya.

"Relawan Pendukung Jokowi siap bersedia untuk mendapatkan arahan dari Jokowi untuk Presiden dan Wakil Presiden setelah Jokowi," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat