androidvodic.com

Kenang Sosok Max Sopacua, Darmizal: Beliau Seorang Pahlawan - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Mantan anggota Partai Demokrat Darmizal turut mengucapkan duka cita atas wafatnya politikus senior Max Sopacua.

Tak hanya itu, Darmizal yang juga merupakan rekan sekaligus penggagas Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat bersama Max Sopacua, turut menyampaikan kenangannya.

Dalam kenangannya, pria yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang itu, menilai sosok Max Sopacua sebagai sosok pahlawan.

"Bagi kami Max adalah seorang hero seorang pahlawan dia punya integritas kemudian sangat humanis humoris," kata Darmizal saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: AHY Ucapkan Duka Cita Atas Wafatnya Max Sopacua

Dirinya juga mengungkapkan kalau almarhum Max Sopacua juga merupakan orang yang mencari sekaligus menentukan warna dasar dari Partai Demokrat.

Tak hanya itu, semasa hidupnya Max Sopacua yang juga merupakan mantan Penyiar TVRI itu juga dinilai sebagai orang yang gigih berjuang.

"Kami yang paling terkesan dia mencari warna contoh warna dasar PD mencari bahan untuk warna dasar PD itu yang paling berkesan bagi kami dan dia sangat gigih berjuang mengumpulkan teman menyapa sebanyak teman di awal peristiwa berdirinya PD," kata Darmizal.

"Itu beliau penghubung yang sangat interaktif partisipatif dan mudah berkolaborasi," tukasnya.

Kondisinya Sempat Tidak Stabil

Politikus Senior dari Partai Demokrat sekaligus Mantan Anggota DPR RI Max Sopacua meninggal dunia pada Rabu (17/11/2021) pagi tadi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Sebelum meninggal dunia, Max Sopacua dikabarkan menderita penyakit yang membuat kesehatannya tidak stabil beberapa bulan belakangan ini.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Darmizal yang merupakan rekan almarhum Max Sopacua dalam menggagas Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Februari lalu.

"Iya beliau terakhir 2020 Februari kan abis operasi jantung ya pasca itu kondisinya cenderung agak labil," kata Darmizal saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/11/2021).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat